Satu Komando

Jumat, 12 Februari 2021 - 13:43 WIB

2 minggu yang lalu

DEKAT DENGAN WARTAWAN – Dandim 0431/Babar Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

TBOnline [SATU KOMANDO] —Mempererat silaturahmi bersama awak media, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, menginisiasi acara Coffee Morning bersama insan pers Bangka Barat di Taman Tirta Perkasa Kodim 0431/Babar, Jum’at (12/02/21).Di sela acara, Dandim menyampaikan kegiatan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA 2021 yang melaksanakan pembangunan jalan Tanjung Ular-Air Limau, Kabupaten Bangka Barat.

“TMMD dengan tema : Wujud Sinergi Membangun Negeri, akan dilaksanakan pada Februari 2021 ini dengan sasaran Desa Air Limau, Desa Air Belo, Desa Air Putih dan dilanjutkan di Desa Tanjung Ular,” kata Dandim.

Pra TMMD, lanjut Dandim, dimulai pada 15 Februari 2021 yang akan dimulai dari kawasan hutan produksi, karena sudah mendapat persetujuan bahwa kawasan tersebut sudah clear dan sudah siap untuk dilaksanakan TMMD.“Yang pertama kita masih menunggu dari BPN masalah apel pada awal Maret akan selesai saat pembukaan TMMD, dan seluruhnya akan bisa terlaksana. Kami sudah mengambil waktu tanggal 19 yang di hutan produksi kita utamakan dulu, adapun untuk anggota Kodim 0431/Babar akan dilibatkan 1 SSK untuk melaksanakan TMMD, adapun untuk Babinsa tidak kita libatkan dalam TMMD ini,” jelas Dandim.

Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa berharap, dengan dibangunnya jalan dari Desa Air Limau menuju Desa Tanjung Ular ini akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di wilayah Bangka Barat dan akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, khususnya dalam aksesibilitas karena merupakan ukuran kemudahan lokasi untuk dijangkau dari lokasi lainnya melalui sistem transportasi.

“Ukuran keterjangkauan atau aksesibilitas meliputi kemudahan waktu, biaya dan usaha dalam melakukan perpindahan antar tempat-tempat atau kawasan,” tukasnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan akan melaksanakan tahapan vaksinasi SINOVAC COVID-19 Tahap Ketiga.

“Suntik tahap pertama sudah saya lakukan, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada efek sampingnya, sehingga saya kembali lakukan suntik kedua,” katanya.Oleh sebab itu, kata Dandim, ia mewakili Forkopimda Bangka Barat lainnya berharap bisa memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat bahwa vaksin COVID-19 buatan SINOVAC itu aman, halal, dan teruji efektivitasnya.

“Vaksin COVID-19 itu aman dan sudah di uji riset, sehingga masyarakat tidak perlu ragu, takut dan khawatir untuk menjalaninya. Tapi perlu diingat, sebelum disuntik yakinkan tubuh dalam keadaan fit. Saya akan sampaikan kepada masyarakat melalui Babinsa ke pelosok atau desa-desa mengenai keaaman penggunaan vaksin dan masyarakat jangan ragu-ragu,” tegas Dandim.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Dandim mengharapkan kepada seluruh awak media yang bertugas di Bangka Barat agar selalu bersinergi dalam memberikan informasi kepada publik.

Di lokasi, Fani Tamzona, perwakilan TBO Bangka Belitung menyampaikan apresiasi mendalam atas inisiatif Dandim 0431/Bangka Barat menggelar Coffe Morning bersama awak media ini, menurut Fani, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa selama ini dikenal sangat dekat dan welcome kepada awak media, ormas maupun LSM di Bangka Barat.

“Hal ini tentunya perlu didukung semua pihak, agar komunikasi antara pimpinan daerah dengan masyarakat Bangka Barat lebih efektif, semoga apa yang dilakukan Dandim 0431/Bangka Barat ini dengan menggelar silaturahmi bersama awak media juga diikuti seluruh pimpinan daerah (forkompimda) di Kabupaten Bangka Barat,” kata Fani.

Menjelang penutupan Coffe Morning ini, Dandim juga membagikan bingkisan berupa sembako kepada awak media yang hadir.

Naskah & Foto : Penerangan Kodim 0431/Babar

Editor : Fani Tamzona

 

Artikel ini telah dibaca 145 kali

Baca Lainnya