Kabupaten Sukabumi

Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:23 WIB

4 minggu yang lalu

Dapat Rekom Demokrat Dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri : Terimakasih Mudah-Mudahan Amanah

TBOnline [SUKABUMI] – Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Nasdem dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun ini.

Pasangan Bupati Marwan Hamami dan Sekda Iyos Somantri juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, SK dukungan ini bahkan langsung diserahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono [AHY], Selasa sore [25/08/2020].

Dari foto yang beredar luas di masyarakat, tampak pasangan Marwan-Iyos melakukan serah terima SK dukungan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Hadir juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono.

Penyerahan dukungan bagi pasangan Marwan-Iyos dari DPP partai berlambang bintang mercy ini dikonfirmasi Hendar Darsono.

“Sebenarnya sudah lama pasangan ini. Tapi untuk SK baru diserahkan saat ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini.

Lebih lanjut Hendar mengatakan akan berkoordinasi dengan partai koalisi. “Untuk deklarasi kami akan berkoordinasi dengan partai koalisi pasangan Pak Marwan dan Pak Iyos nanti,” tukasnya.

Bacalon Wabup Sukabumi yang juga Sekda, Iyos Somantri, saat dikonfirmasi terkait turunnya rekomendasi dari Partai Demokrat ini hanya berujar singkat. “Hanya ucapan terimakasih saya sampaikan. Mudah-mudahan amanah,” tukasnya, Rabu [26/08/2020].

Seperti diketahui, dengan turunnya dukungan dari Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi ini, pasangan Marwan-Iyos sudah mengantongi 12 kursi, yang berarti mengantongi syarat minimal 10 kursi untuk mendaftar di KPU pada 4-6 September mendatang.

Sebelumnya pasangan ini sudah terlebih dahulu mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Nasdem, yang masing-masing memiliki 7 kursi dan 1 kursi. ***

Artikel ini telah dibaca 421 kali

Baca Lainnya