Satu Komando

Senin, 6 Juli 2020 - 09:03 WIB

3 bulan yang lalu

Danyonmarhanlan XIV Sorong Hadiri Peresmian Posal Teminabuan

TBOnline [SATU KOMANDO] — Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan [Danyonmarhanlan] XIV Sorong, Mayor Marinir Bejo Santoso, menghadiri peresmian Pos Angkatan Laut [Posal] Teminabuan yang terletak di Jln. Perikanan, Kota Teminabuan-Kabupaten Sorong Selatan, Jumat [03/07].

Posal Teminabuan adalah Posal dibawah jajaran Lantamal XIV yang diresmikan oleh Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli. Yang merupakan pengindera dini dan pengumpul data intelijen maritim, pengamanan aset TNI AL, serta dapat melaksanakan penggalangan terhadap tokoh masyarakat [Tomas], tokoh agama [Toga] tokoh adat [Toda] serta Lembaga Swadaya Masyarakat [LSM].

Serta melaksanakan kegiatan ketahanan wilayah dan potensi maritim serta bersinergi dengan instansi samping dalam rangka mendukung segala kebijakan pemerintah pusat dan daerah setempat.

Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai bagian dari satuan operasi Lantamal XIV turut memperkuat Posal Teminabuan yang baru terbentuk atas kerjasama TNI AL dalam hal ini Lantamal XIV dengan Pemerintah Kab. Sorong Selatan dengan melibatkan personel-personel terbaiknya guna memperkuat Posal Teminabuan yang sebelumnya telah menerima pengetahuan tentang alut sista, keamanan laut [Ops], pengetahuan intelijen, potensi maritim, bidang hukum, bidang komunikasi, pembinaan personel serta dilengkapi dengan screening oleh staf intelijen.

Acara peresmian yang berjalan hikmat ini turut dihadiri Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI [Mar] Suaf Yanu Hardani, Asops Danlantamal XIV, Asintel Danlantamal XIV, Asrena Danlantamal XIV, Dansatrol, Kapolres Sorong Selatan, Danramil Teminabuan, Kakesbangpol Kab. Sorong serta Para Pimpinan OPD Kab. Sorong.

Editor ; Andih

Naskah & Foto ; Dispen Kormar [Teminabuan/Sorong]

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya