Bangka Belitung Headline

Senin, 11 Januari 2021 - 14:07 WIB

4 bulan yang lalu

Danrem dan Kapolda Babel Hadiri Gelar Pasukan TNI Polri di Makodim 0431/Bangka Barat

TBOnline [BANGKA BARAT] — Apresiasi atas kinerja TNI-Polri dalam mensukseskan Pilkada Bangka Barat 2020 yang berjalan aman dan damai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID 19, Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan dan apel gelar pasukan di Lapangan Makodim 0431/Bangka Barat, Senin (11/01/2021).

Selain kapolda beserta jajaran, hadir dalam gelar pasukan ini Danrem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung Brigadir Jenderal TNI Mateus Jangkung Widyanto, Kapolres Bangka Barat, Danlanal Babel, Dandim 0431/Babar yang diwakili Kasdim serta Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, H. Sukirman dan Bong Ming-Ming.“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI Polri dan seluruh penyelenggara pemilu yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, permasalahan-permasalahan semua dapat diselesaikan. Alhamdulillah tidak ada yang sampai ke proses penyelidikan bahkan apalagi ke peradilan semua bisa diselesaikan di level bawah. Dengan ini saya juga ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada anggota TNI Polri, dan pasangan calon (paslon) yang sudah menjalankan peraturan KPU dengan baik tanpa adanya pelanggaran yang berarti, mereka yang menang tidak terlalu euforia dan yang kalah juga dengan besar hati mengakui dan menerima kekalahan,” jelas kapolda.Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat juga berharap nantinya sinergitas antara pemerintah, TNI Polri beserta segenap masyarakat dapat terjalin dalam mewujudkan pembangunan di Bangka Barat.

“Kedepan kita songsong pembangunan di Bangka Barat ini dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan yang terpilih didukung oleh masyarakat kerja dengan optimal. Kami TNI Polri, akan siap mendukung semua aktivitas kegiatan mengawal semuanya dan menjaga agar program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.Sementara, Komandan Korem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto mengungkapkan bahwa tidak ada permasalahan berarti dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Bangka Barat.

“Kerjasama antara TNI Polri dengan penyelenggara pemilu semuanya berjalan baik. TNI dengan tulus mendukung Polri dalam hal ini pengamanan pilkada dan secara kekompakan serta sinergitas kita sudah tunjukkan,” ungkapnya.Danrem juga mengingatkan bahwa pandemi yang sekarang dialami di wilayah sedang tinggi – tingginya.

“Posisi sekarang lebih kurang 600 lebih di Babel yang biasanya kita tidak pernah, hanya di bawah 100. Mari kita bersama – sama mengatasi ini, jaga kesehatan diri kita masing-masing dengan menerapkan prokes dengan baik dan juga kita selaku aparat tentunya akan melaksanakan kedisiplinan terkait prokes ini. Sekali lagi penghargaan dan apresiasi saya kepada rekan – rekan prajurit TNI/Polri dalam pelaksanaan khususnya dalam mengawal Pilkada di Bangka Barat sehingga berjalan aman, lancar serta sukses,” pungkas Danrem.

Usai gelar pasukan, agenda dilanjutkan dengan makan siang di Taman Edukasi Tirta Perkasa Makodim 0431/Babar, yang mana tata letak dan dekorasi taman ini di konsep langsung Dandim   oleh letkol dandim agung perkasa itu sendiri. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 218 kali

Baca Lainnya