Satu Komando

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:39 WIB

7 bulan yang lalu

Danrem 045/Gaya Pimpin Sertijab Dandim 0431/Babar, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa Digantikan Oleh Letkol Inf Deri Indrawan

TBOnline [SATU KOMANDO] — Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0431/Bangka Barat dari Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa kepada Letkol Inf Deri Indrawan, dilaksanakan di Aula Makorem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kamis (13/01/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto yang memimpin sertijab ini mengungkapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan pejabat lama Dandim 0431/Babar, juga agar pejabat baru dapat meneruskan kinerja positif tersebut.“Saya atas nama Komandan Korem 045/Gaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setingginya atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan dengan baik pejabat lama Dandim 0431/Babar dan atas nama Korem 045/Gaya selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, juga saya mengucapkan terima kasih kepada ibu yang telah mendampingi Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dalam melaksanakan tugas. Untuk itu saya minta apa yang sudah diperbuat oleh Dandim lama agar diteruskan oleh Dandim yang baru. Dan saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Deri Indrawan sebagai Dandim 0431/Babar, selamat bergabung di Korem 045/Gaya, bagi Dandim yang baru agar bisa cepat menyesuaikan dengan keadaan yang ada dan mari kita berbuat yang terbaik bagi satuan yang ada di jajaran Korem 045/Gaya,” tutur Brigjen M. Jangkung.

Dijelaskan Danrem 045/Gaya, perpindahan personel dalam organisasi TNI AD merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan dalam rangka menyegarkan kinerja organisasi guna menghadapi dinamika perkembangan tugas, disamping itu pindah satuan bertujuan untuk menambah pengalaman serta memperluas wawasan bagi prajurit yang bersangkutan. Perpindahan satuan juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier serta untuk mendinamisasikan organisasi dan membawa perubahan suasana yang lebih segar, agar senantiasa muncul kreatifitas dan inovasi dalam mendukung tugas TNI AD dan serah terima jabatan adalah bagian yang tak terpisahkan dari tuntutan kebutuhan dalam rangka mewujudkan organisasi satuan yang berkembang, dinamis, selaras dengan tuntutan tugas TNI AD kedepan.“Bagi pejabat baru selamat menjalankan tugas dan bagi pejabat lama selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Saya berpesan kepada kita semua harus di dalam keluarga kita tanamkan moral, etika dengan kata-kata tolong, maaf dan terimakasih, karena apa yang menjadi tingkah laku kita akan di contoh oleh anak-anak kita. Mari kita berikan rasa memiliki, kepedulian kita kepada lingkungan sekitar dan harus berbuat yang terbaik dengan ikhlas dan tulus. Bekerjalah dengan hati, senang hati, sepenuh hati,” pesan danrem.

Sementara, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan berbagai pihak selama ia memimpin Kodim 0431/Babar.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada komandan dan senior karena telah membimbing dan memberi arahan kepada kami dalam menjalankan tugas, dan kami minta maaf dalam melaksanakan tugas di jajaran Korem 045/Gaya banyak kesalahan yang telah kami buat, kami minta doa agar kami dalam melaksanakan tugas yang baru diberikan kemudahan dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Sudah lama saya melaksanakan tugas di jajaran Korem 045/Gaya dan masih banyak yang belum bisa saya lakukan yang terbaik bagi Korem 045/Gaya,” tutur Letkol Inf Agung.

Sedangkan, Dandim 0431/Babar yang baru Letkol Inf Deri Indrawan mengawali sambutan dengan memperkenalkan diri.

“Nama saya Letkol Inf Deri Indrawan, lulusan Akmil 2002. Kami sadari penugasan sekarang ini beda karena kami baru melaksanakan tugas teritorial dan kami mohon bimbingan dan arahan agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” ujarnya.Mendampingi Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kolonel Inf Djoko Sulistyono (Kasrem 045/Gaya), Kolonel Inf Denny Noviandi (Dandim 0413/Bangka), Letkol Inf Mustova Akbar (Dandim 0414/Belitung), Para Kasirem 045/Gaya, Letkol Arm Bontor Karo-Karo (Pabung Bangka Induk), Para Kabalak Korem 045/Gaya, Para Pasirem 045/Gaya, Kapten CZI Maharudin (Danramil Jebus 0431/Babar), Lettu Inf Aflianto (Pasi Ops Kodim 0431/Babar) beserta Ketua Persit KCK Korcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy Jangkung Widianto, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XL Dim 0413/Bangka Ny. Novanri Luky Handayani Denny Noviandi, Ketua Persit KCK Cab LV Dim 0431/Babar Ny. Dyja Deri Indrawan (Ketua Persit yang baru), Ny. Linda Agung Wahyu Perkasa (Ketua Persit yang lama), Pengurus Persit Candra Kirana Korcabrem 045/Gaya dan Jajaran serta Anggota Jajaran Korem 045/Gaya. Tamzona Fani

Artikel ini telah dibaca 390 kali

Baca Lainnya