Satu Komando

Rabu, 23 September 2020 - 14:14 WIB

1 bulan yang lalu

Danramil 0708/Cikembar Beserta Anggota TNI Bantu Korban Bencana Banjir Cicurug

TBOnline [SATU KOMANDO] — Kehadiran prajurit TNI di tengah warga korban bencana alam air bandang, di Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/9), dijelaskan Kapten Arm U. Sanusi, Danramil 0708/Cikembar (Kodim 0607/Kota Sukabumi) sebagai tugas yang diamanahkan negara.“Kami sebagai aparat TNI, khususnya  sigap membantu mengatasi dan menanggulangi kesulitan warga yang diakibatkan bencana alam,” tandas Sanusi.

Ditambahkannya, dalam kegiatan rehabilitasi dan evakuasi warga ini, khusus di Kampung Nyangkowek dilibatkan 25 personel TNI dibawah komando Danramil 0708/Cikembar yang bekerja dari malam pertama kejadian banjir hingga hari ini.

“Kalau keseluruhan terdapat 100 an lebih personil TNI yang membantu dari Kodim 0607/Kota Sukabumi di bawah pimpinan Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, yang tersebar di beberapa titik bencana. Kita sudah memaksimalkan bantuan mengatasi paska bencana ini,” tandas nya.

Harapan Danramil 0708/Cikembar, agar proses pemulihan paska bencana ini dapat dilakukan dengan cepat dan tanpa kendala.

“Semoga masyarakat terdampak bisa terbantu, terutama rumah-rumah korban yang diterjang banjir. Kita bantu mmebersihkan dan menyingkirkan puing-puing di dalam rumah warga dan lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapten Arm U. Sanusi juga menyampaikan tanggapan Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo atas musibah bencana alam ini.“Musibah ini bukan kehendak kita, maka hadapi dengan tabah kemudian tidak kecil hati dan harus bangkit kembali, karena kita hidup bukan sendiri,” katanya menirukan amanat Dandim.

Selain itu Dandim 0607/Kota Sukabumi juga berharap agar warga dan pemerintah serta stakeholder terkait mau bahu membahu mengatasi persoalan bencana ini.

“Mudah-mudah dari pemerintahan jauh dekat untuk segera membangun rumah-rumah yang rusak,” tutupnya. M. Rizwan (Joy)

Artikel ini telah dibaca 550 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya