Satu Komando

Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:17 WIB

1 bulan yang lalu

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando 104 di Pantai Permisan Nusakambambangan

TBOnline [SATU KOMANDO] – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus [Kopassus] Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, secara resmi menutup Pendidikan Komando Angkatan 104 Tahun Anggaran 2020 di Pantai Permisan, Kabupaten Cilacap-Jawa Tengah, Senin [10/08/2020].

Angkatan 104 di ikuti 187 peserta terdiri dari 31 perwira, 125 Bintara dan 31 Tamtama.

Selanjutnya, duta Prajurit Komando Korps Paskhas TNI AU sebanyak 10 orang.

Dari 187 peserta, 6 orang dinyatakan gagal dan dipulangkan.

Danjen Kopassus mengatakan, dengan rasa bangga dan rasa hormat, selesainya pendidikan selama 7 bulan, kualifikasi brifet yang telah mereka sandang dan diikrarkan, dapat mendorong serta mengabdikan diri kepada pasukan khusus.

“Pendidikan tahun ini memiliki perbedaan situasi, dimana dihadapkan dengan tantangan dan kondisi pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, pendidikan dibagi 3 tahap, basis gunung, hutan dan rawa laut. Ini merupakan tekhnik dan taktik khusus, tidak mudah dilalui setiap prajurit, faktanya ada 6 peserta pendidikan gagal dan dipulangkan,” kata Danjen Kopassus.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Asisten Danjen Kopassus, Pamen Ahli, Pejabat Teras Korps Baret Merah, Pusdiklat Kopassus, Pusdiklat Paskhas TNI AU, Forkompimda, Kepala RU IV PT Pertamina, Kepala PT S2P, serta Ketua Persit Cabang BS Kopassus. Ilham A.R

 

Artikel ini telah dibaca 261 kali

Baca Lainnya