Headline

Jumat, 4 September 2020 - 18:50 WIB

2 minggu yang lalu

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Hadiri Kegiatan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

TBOnline [SATU KOMANDO] — Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol [Arm] Suyikno menghadiri kegiatan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Abu Bakar Sidiq dan Sirojudin di Ruang Pertemuan Hotel Agusta, Jln. Raya Cikukulu, Kecamatan Cicantayan-Kabupaten Sukabumi, hari ini Jumat [04/09/2020]. Selain Dandim Letkol Arm Suyikno, hadir juga Tepy Darmawan [Sekertaris KPU Jawa Barat], Dahlan [Ketua Bawaslu Jawa Barat], Teguh Haryanto [Ketua Bawaslu Kab.Sukabumi], Fery Gustaman [Ketua KPU Kab.Sukabumi], Yudi [Fraksi PDIP], Hazim A [Fraksi PKB], Fakri [Fraksi PPP], Letkol Inf Danang Prasetyo [Dandim 0607/Kota Sukabumi], AKBP M. Lukman Syarif [Kapolres Kabupaten Sukabumi], AKBP Sumarni [Kapolres Kota Sukabumi] serta tamu undangan dari simpatisan paslon.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman dalam sambutannya menyebutkan bahwa berdasarkan peraturan KPU No 5 tahun 2020, tentang program dan jadwal penyeleksian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota dilaksanakan selama 3 hari dari mulai tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020.

“Secara teknis pelaksanaan tahapan pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati tidak mengalami perubahan, yang berarti dari pemilihan tahun-tahun sebelumnya,” kata Fery. Meski, sambungnya, penyelenggaraan pemilihan saat ini dilaksanakan ditengah tengah Pandemi Covid 19 maka wajib disetiap tahapan wajib mematuhi protokol kesehatan standar Covid 19, sehingga ada pembatasan jumlah personel tim pendukung Bapaslon yang ikut serta dalam ruangan atau tempat pendaftaran ini.

“Selain itu kami menegaskan bahwa KPU Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan tahapan pendaftaran hingga tahapan penetapan calon yang memenuhi syarat secara profesional, mandiri serta melakukan kontrol secara adil dan setara,” tukasnya.

Sementara, Yudi dari tim pemenangan yang berasal dari PDIP, menjelaskan bahwa hari ini pihaknya telah memenuhi persyaratan konstitusi untuk melakukan pendaftaran secara bersih.

“Tujuan kita untuk menang dan maju, serta kami optimis walaupun kami ditakdirkan di akhir kondisi, tapi kami tetap optimis dan bahkan akan menjadi pemenang,” ujarnya.

Pantauan TBO pada pukul 16.45 Wib kegiatan verifikasi dan pendaftaran hari pertama selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Artikel ini telah dibaca 479 kali

Baca Lainnya