Satu Komando

Selasa, 29 September 2020 - 12:14 WIB

3 minggu yang lalu

Dandim 0601/Kabupaten Pandeglang dan TTKKDH, Tanam Mangrove di Pantai Kerang Pandeglang

TBOnline [SATU KOMANDO] — Penanaman pohon berskala besar dilaksanakan di wilayah Pantai Kerang seluas 7 hektar diikuti Dandim 0601/Kabupaten Pandeglang Letkol (Kav) Dedi Setiadi beserta jajaran, dan anggota DPW Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang yang dipimpin Sekjen Sahroni Mandala dan beberapa ormas, pada Senin (28/9/2020).

“Penanaman pohon di sekitar pantai mangrove ini bertujuan untuk mengantisipasi ombak besar atau tsunami, sekaligus untuk melestarikan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang khususnya dan provinsi Banten umum nya,” jelas Sinaga Wiogo,  pengelola Pantai Kerang.Sinaga Wiogo berharap kita semua bisa menjaga dan melestarikan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ia juga menjelaskan jika dirinya kini melakukan pelestarian dengan melakukan penangkaran Burung Cendrawasih asal dari Papua.

“Rencana ke depan nya saya ingin di Banten ini kelestariannya terjaga. Siapa lagi kalau bukan kita,” pungkas Sinaga Wiogo.“Untuk itu kita tanam besar-besaran pohon mangrove, supaya nanti saya bisa ciptakan dan ingin manfaatkan lokasi yang luar biasa ini untuk kandang dan penangkaran Burung Cendrawasih di sekitar pantai yang luas nya 7 hektar ini. Supaya nanti saya bisa mengajak dan mengajarkan cara-cara penangkaran burung yang sudah hampir punah ini kepada warga pecinta burung. Saya yakin semua orang menyenangi burung apalagi burung yang sudah langka seperti Kakak Tua, Ayam Merak dan Cendrawasih,” jelas nya. SS. Munandar

Artikel ini telah dibaca 581 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya