Berita Daerah Polres Bangka Barat

Sunday, 2 September 2018 - 15:01 WIB

1 year yang lalu

Dana BOS telat, Sekolah Kelabakan

TB-Online, Sukabumi – Keterlambatan Dana BOS berdampak pada banyak aspek dalam menjalankan roda manajemen sekolah.

Salahsatunya di SDN 1 Cijengkol, Saat ditemui ditempat kerjanya, Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa keterlambatan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) membuat sekolah cukup kelabakan, karena dana tersebut sangat dinantikan oleh staf dan tenaga pendidik honorer.

“Keterlambatan pencairan dana operasional sekolah (BOS) membuat pihak sekolah kelabakan, terutama staf dan guru, karena mereka sangat mengharapkan dan menanti menerima haknya”, ungkap Edi Supriadi, S.Pd (Kepala SDN 1 Cijengkol).

Bukan hanya itu, keterlambatannya juga cukup mengganggu pada banyaknya kegiatan-kegiatan yang didanai dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Keterlambatannya dana itu cukup mengganggu pada banyaknya kegiatan-kegiatan yang bersumber dari dana bos”. tuturnya.

“salahsatu contoh, saat kemaren menjelang acara agustusan, acara peringatan HUT RI ke 73 wajib dilaksanakan, tetapi dana bos belum keluar, kami pihak sekolah cukup kelabakan juga”, tambahnya.

Sekolah sangat berharap akan ketepatannya waktu pencairan dana operasional sekolah (bos), karena pendidikan sangat penting, dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Saya berharap Dana BOS bisa cair tepat waktu, karena berhubungan dengan kegiatan mencerdaskan generasi penerus bangsa”. pungkas Edi Supriyadi. (Ai.M)

Artikel ini telah dibaca 440 kali

Baca Lainnya