Nasional

Selasa, 8 Desember 2020 - 04:34 WIB

5 bulan yang lalu

Cuaca Ekstrim, Pohon Besar Tumbang Menimpa Rumah Warga di Kadu Badak

TBOnline [PANDEGLANG] — Salah satu rumah milik seorang kasepuhan organisasi Kesti TTKKDH di Kampung Kadu Badak di RT20, Desa Sindang Hayu, Kecamatan Saketi-Kabupaten Pandeglang, tertimpa pohon besar saat terjadi hujan disertai angin kencang, pada Minggu (06/12/2020) lalu.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung sekitar pukul 15.00 Wib sore ini, dan nilai kerugian diperkirakan sebesar Rp5 juta sampai Rp7 juta.

Pantauan TBO, pohon tumbang ini hingga kini belum dipindahkan atau dibuang dari rumah, karena masih dilakukan musyawarah.

“Karena masih musyawarah dengan pemilik pohon,” ujar Uyung, pemilik rumah.Dalam musyawarah yang dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Saketi, disepakati penebangan pohon yang menimpa rumah Uyung akan dilaksanakan pada Selasa (08/12/2020).“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pandeglang khususnya, agar selalu dan tetap waspada terkait kemungkinan cuaca ekstrim, semisal hujan dan angin kencang sekarang ini,” tandas Udin Juhendi, seorang Humas TTKKDH Pandeglang. SS. Munandar/ (Abi)

Artikel ini telah dibaca 193 kali

Baca Lainnya