Nasional

Kamis, 10 Juni 2021 - 05:59 WIB

2 minggu yang lalu

DPW MOI bersama Karang Taruna Provinsi Banten, saat diskusi di ruang sekretariat Karang Taruna (Foto : Ist)

DPW MOI bersama Karang Taruna Provinsi Banten, saat diskusi di ruang sekretariat Karang Taruna (Foto : Ist)

Ciptakan Kemajuan Anak Bangsa, DPW MOI Satukan Langkah Dengan Karang Taruna Banten

TBOnline [SERANG] — Dalam upaya meningkatkan kreatifitas anak muda, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Banten bersama Karang Taruna Provinsi Banten, berencana menggelar edukasi kepada seluruh anak muda di Banten, hal ini terungkap saat diskusi di Ruang Sekretariat Karang Taruna Provinsi Banten, Rabu (9/6).

Menurut Gatot Yan S, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten, sebagian besar dari seluruh anak muda jika ditanya tentang sebuah cita-cita atau impian, maka mayoritas menjawab ingin menjadi orang sukses.

“Jawaban ini cukup subjektif di era saat ini. Mengapa demikian, karena kata ‘sukses’ ini ingin dibawa dan diarahkan kemana? apakah itu pengusaha di bidang ekonomi, atau dosen dan guru di bidang pendidikan atau bahkan pejabat di bidang politik. Terkadang pemikiran yang brilian harus diimbangi dengan usaha itu sendiri. Karena tidak sedikit dari kalangan muda yang hanya menghabiskan waktu untuk sesuatu yang kurang produktif dalam hidupnya, seperti bermalas-malasan, menghabiskan waktu untuk bermain game dan lain-lain. Hal ini lah yang perlu kita ubah untuk mendongkrak kemajuan bangsa,” tutur Gatot.

Lanjut Gatot, pandangan anak muda perihal kehidupan memang sering dianggap enteng, yang biasanya sering terdengar di kuping kita adalah kata-kata : “Hidup ini dibawa santuy, sukses merupakan hal yang mudah cepat atau lambat nanti akan ada sebuah jalan”.

Hal inilah yang membawa anak muda menuju era kemalasan, karena dengan memegang prinsip-prinsip tersebut, maka akan membawa generasi muda kita menjadi tidak ingin berusaha secara maksimal.

“Kepada genarasi muda Banten mari kita tingkatkan kreatifitas, selalu jaga kesatuan dan persatuan untuk membangun dan memajukan Banten lebih baik lagi ke depan,” tandas Gatot.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Provinsi Banten, Gustiawan Rengga mengatakan, kontribusi orang muda sangat diharapkan demi menjawab tantangan dunia yang semakin kompleks. Terutama, tantangan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda Bangsa Indonesia. Untuk itu, orang muda harus punya cita-cita dan punya tujuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Cita-cita itu, tidak sebatas wacana, namun harus diwujudkan dalam karya masing-masing, dalam bentuk apa pun.

“Saya akan mendukung penuh kepada Karang Taruna Provinsi Banten untuk meningkatkan kreatifitas anak muda di Banten, sehingga tercipta anak muda yang tangguh dan mandiri untuk membangun negeri,” tukasnya. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 575 kali

Baca Lainnya