Headline Nasional TNI - POLRI

Saturday, 10 March 2018 - 11:07 WIB

1 year yang lalu

Wakapolda Kalteng Kombes Pol. Dedi Prasetyo tengah memberikan pemaparan terkait pencegahan karhutla

Wakapolda Kalteng Kombes Pol. Dedi Prasetyo tengah memberikan pemaparan terkait pencegahan karhutla

Cegah Karhutla Jajaran Polda Kalteng Kunjungi Polres Kobar

TB-Online, Kalimantan Tengah – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Dedi Prasetyo, bersama Dir Krimsus, Dir Intelekam dan Kasat Brimob Polda Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka melihat secara langsung kesiapan Polres Kobar dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta meninjau lokasi bekas kebakaran lahan gambut, Jumat (23/2) lalu.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda memberikan arahan kepada Kaporles Kobar AKBP Arie Sandy ZS., S.I.K., M.Si. beserta jajarannya untuk bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam menanggulangi karhutla dan menyiapkan alat-alat yang diperlukan dalam penanggulangan bencana musim kemarau.  “Saya mengharapkan Polres Kobar dan polsek jajarannya selalu waspada terhadap karhutla yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Lakukan tindakan antisipasi mencegah kebakaran serta berikan himbauan terus menerus kapada masyarakat baik melalui lisan maupun pemasangan spanduk,” tegas Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Poros, Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama Km 10 s/d Km 12 Kelurahan Mendawai Seberang Kecamatan Arut Selatan, Kobar yang terjadi pada hari Sabtu (17/2) lalu jangan sampai terjadi lagi. “Terimakasih kepada Porles Kobar yang sudah membuat inovasi alat-alat tradisional yang bisa digunakan untuk memadamkan api dalam skala kecil. Inventarisir alat-alat pemadam kebakaran yang kita belum punya untuk kita ajukan ke pimpinan terkait pengadaannya”, pungkasnya. Rahmat

Artikel ini telah dibaca 260 kali

Baca Lainnya