Cara Unik Warga Pasir Eurih Memaknai Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke- 74

TBOnline [PANDEGLANG] – Memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, warga Desa Pasir Eurih, tepatnya warga Kampung Parigi Ambon berbondong-bondong dengan salah satu warga RT di kampung tersebut menuju kediaman Kades Pasir Eurih Ilham Hidayat.

Dengan semangat dan tanpa letih warga Kampung Parigi Ambon berjalan kaki dengan membawa beragam atribut kemerdekaan Republik Indonesia. Berjarak lebih kurang 2 KM dengan diiringi alunan kesenian khas Banten, warga Kampung Parigi Ambon menuju kediaman Kepala Desa Pasir Eurih.

Bacaan Lainnya

Sesampainya dilokasi, Kades Ilham Hidayat menyambut gembira dan tidak dapat menyembunyikan perasaan haru melihat warganya yang sangat antusias memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. “Dari hati yang paling dalam saya haturkan terimakasih bagi warga saya, yang mensyukuri nikmat kemerdekaan ini dengan cara yang unik dan penuh semangat.  Cara ini sangat jarang sekali dilakukan oleh warga yang lain,” tukas Kades.

Diketahui, setiap tahun warga Desa Pasir Eurih dari masing-masing kampung memang sudah menjadi rutinitas untuk mendatangi kediaman kepala desa dan dengan simbolis menyerahkan sangsaka bendera merah putih kepada kepala desa.

Sucipto, aktivis dari LSM Somasi mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap cara warga. “Saya salut melihat spontanitas warga Kampung Parigi Ambon yang berbondong-bondong atau pawai mengunjungi kediaman Kepala Desa Pasir Eurih Ilham Hidayat. Baru disini saya menyaksikan perayaan 17-an seperti ini,” katanya. SS. Munandar [Sang2]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *