Nasional

Jumat, 2 Juli 2021 - 07:16 WIB

7 bulan yang lalu

Camat Syahriansyah Lepas Bibit Ikan Nila Monesex Program PKTD di Desa Subur Makmur

TBOnline [KOTABARU] — Camat Pulau Laut Barat Sahriansyah, melepas bibit ikan air tawar Nila Monesex sebanyak 25.000 bibit sebagai bagian dari program satu pemberdayaan yang sudah dilaksanakan Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (01/07/2021).

Camat Pulau Laut Barat, Syahriansyah, ketika memberikan sambutan (Foto : Run/TBO)

“Ini merupakan program yang diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang merupakan program nasional yang diperuntukan untuk desa. Desa Subur Makmur hari ini telah melaksanakan program dengan anggaran Rp112 juta ini,” jelas camat dalam sambutannya.

Kegiatan penaburan/pelepasan bibit ikan air tawar jenis Nila Monesex yang dilaksanakan di Desa Subur Makmur ini dihadiri juga staf kecamatan, Koramil, BPD Subur Makmur serta para kepala desa di Pulau Laut Barat.

Camat Pulau Laut Barat bersama unsur Muspika, dalam acara pelepasan bibit ikan Nila (Foto : Run/TBO)

“Mudah-mudahan ikan yang dilepas ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa, walaupun hanya dengan sistem keramba,” ujar camat.

Ditambahkan Camat Sahriansyah, budidaya yang sudah dilaksanakan di Desa Subur Makmur ini perlu menjadi contoh bagi desa lainnya, karena bila dilihat sangat berpotensi untuk pengembangan ekonomi masyarakat sekitar. Mudah-mudahan ini akan berhasil dan bibit yang sudah ditabur tidak ada yang mati.

Sementara, Kades Subur Makmur Syaiful Zohri, menjelaskan budidaya ikan air tawar jenis Nila Monesex ini sebelumnya menggunakan kolam dengan 22×42 meter, kemudian kita perkecil menjadi 18×38 meter. Kita optimis pengembangan ini akan berhasil, karena melihat hasil selama 15 hari ini bibit ikan tidak ada yang mati,” ucap kades.Harapan Kades Syaiful Zohri, budi daya ikan air tawar jenis Nila Monesex ini semoga dapat menunjang sektor pembangunan yang ada di Desa Subur Makmur. Run

Artikel ini telah dibaca 613 kali

Baca Lainnya