Nasional

Minggu, 5 Juli 2020 - 17:47 WIB

3 bulan yang lalu

Camat Sumur dan Cimanuk Ikut ‘Bansos’ di Koroncong

TBOnline [PANDEGLANG] — Camat Sumur A. Suhaerudin dan Camat Cimanuk Agus Riyanto melaksanakan bakti sosial [baksos] berupa kerja bakti membersihkan jalan lingkungan bersama warga di Komplek Perumahan Mandiri Asri, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong-Kabupaten Pandeglang.

“Sesuai intruksi Ibu Camat Koroncong dan Kepala Desa Bangkonol hari ini Minggu [05/07] semua warga turun gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan,” sebut Ketua Rt06 Basuni dilokasi.

Lebih lanjut Basuni mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan ini sesuai surat edaran yang dibuat Kades Bangkonol untuk memupuk kesadaraan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi new normal pandemi covid-19 di wilayah Bangkonol, khususnya Komplek Perumahan Mandiri Asri. “Kita sekalian perbaikan jalan swadaya warga. Kebetulan jalan menuju komplek sering banjir akibat penyempitan drainase sehingga air tumpah ke jalan. Alhmdulillah dengan kebersamaan kerja bakti gotong-royong berjalan lancar, Camat Sumur dan Cimanuk juga turun berbaur dengan warga lainnya untuk ikut bersih-bersih lingkungan sekitar komplek,” tambah Basuni yang merupakan pensiunan PNS di Tangerang Selatan ini.

Sementara Kades Bangkonol Ade Sopiyan, membenarkan adanya surat edaran kegiatan baksos membersihkan lingkungan di masing-masing RT dan RW sebagaimana arahan Camat Koroncong agar lingkungan bersih dan sehat tetap terpelihara di wilayah ini. “Iyah benar saya telah mengeluarkan surat edaran untuk kerja bakti gotong-royong membersihkan lingkungan di wilayah masing-masing RT dan RW di Desa Bangkonol,” kata Ade Sopiyan.

Camat Koroncong, Tita Yuningsih bersama jajaran muspika tampak turun memantau kegiatan baksos atau gotong royong di beberapa desa di wilayah tersebut. “Kami bersama Pak Kapolsek dan Pak Danramil turun ikut memantau jalannya kegiatan baksos bersih-bersih di semua desa yang ada di Kecamatan Koroncong ini,” kata Camat Tita di Desa Bangkonol bersama Kapolsek AKP Lutfi.

Camat juga menambahkan pihaknya kini tengah mengawali pembentukan Kampung Tangguh di Kp. Purbasari, Desa Bangkonol, Kec. Koroncong. SS. Munandar /[Sang2] 

Artikel ini telah dibaca 109 kali

Baca Lainnya