Kabupaten Sukabumi

Jumat, 22 Mei 2020 - 11:40 WIB

2 minggu yang lalu

Camat Kalapanunggal Beserta Jajaran Bagikan Ribuan Masker Cegah Penyebaran Corona

TBOnline [SUKABUMI] — Pasar tradisional di wilayah Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal-Kabupaten Sukabumi yang kerap disebut Pasar Kemis, sejak Kamis [21 Mei 2020] dini hari sudah ramai dikunjungi warga yang akan belanja kebutuhan rumah tangga untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Mengantisipasi kondisi kerumunan warga di pasar, Camat Kalapanungal Arif Solihin beserta seluruh jajaran Gugus Tugas Siaga Covid 19 Kecamatan Kalapanunggal dibantu KNPI, Ibu dan Kader PKK dengan sigap melakukan tindakan preventif dengan membagikan ribuan masker kepada warga yang berkunjung ke pasar juga kepada pengguna jalan di jalur Kalapanunggal-Parungkuda. “Hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan pengunjung pasar pada siang hari, sehingga tidak terkontrol pencegahan Covid 19,” ujar camat.

Berdasarkan intruksi pemerintah, lanjut camat, saat pandemi ini agar seluruh warga  dapat mematuhi standar operasional prosedur protokol kesehatan. “Salah satu kegiatan pembagian masker putih yang bertuliskan SE dan berlogo bintang kejora di bagian depan masker ini, merupakan simbol perlawanan sosial terhadap wabah. Selain tentunya dengan tetap melakukan distancing dan safety physichal distancing.  Alhamdulillah dalam waktu singkat sebanyak 2500 pcs masker ludes tersalurkan oleh seluruh tim,” kata camat.

Kecamatan  Kalapanunggal berada di zona hijau pandemi Covid 19, dan merupakan salah satu dari 47 kecamatan di Kabupaten sukabumi yang sampai saat ini tidak pernah memberlakukan PSBB sebagaimana kecamatan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan [Sekcam] Kalapanunggal Gin Gin Ginanjar, yang turut mendampingi camat, menyampaikan bahwa tindakan preventif Forkopimcam Kalapanunggal dalam memutus penyebaran wabah corona ini bukan saja sebatas pemberian masker yang dilakukan pada hari kamis ini. “Tetapi kita juga bekerjasama dengan Damkar Kabupaten Sukabumi telah dua kali melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan protokol,” ujar Gin Gin.

Salah seorang warga masyarakat kalapanunggal pengendara roda dua, Saepul Anwar menyampaikan terimakasih kepada pihak kecamatan atas kegiatan ini. “Semoga saja kegiatan bagi-bagi masker ini menjadi barokah bagi kita semua, terutama buat jajaran kecamatan,” kata Epul. Dedi Cobra

 

Artikel ini telah dibaca 232 kali

Baca Lainnya