Berita Daerah

Sabtu, 25 September 2021 - 14:00 WIB

3 minggu yang lalu

Camat Cikulur Iyan Fitriyana, saat mengunjungi Aan, penderita tumor warga Kampung Golodok, Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak (Foto : Tbo)

Camat Cikulur Iyan Fitriyana, saat mengunjungi Aan, penderita tumor warga Kampung Golodok, Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak (Foto : Tbo)

Camat Cikulur Kunjungi Rumah Warga Golodok Penderita Tumor di Leher

TBOnline [LEBAK] — Aan (40 tahun) ibu 3 anak warga Kampung Golodok, RT001 / RW001, Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, yang kini tinggal menumpang di rumah saudaranya di Kampung Parage, Kecamatan Cikulur, mendapatkan perhatian luar biasa dari Camat Cikulur Iyan Fitriyana, di tengah kondisi kesehatan Aan yang memburuk akibat tumor (kanker) yang kian membesar di leher nya.

Kunjungan Camat Iyan Fitriyana pada Jum’at (24/9/2021) kemarin, merupakan penyemangat bagi Aan untuk terus berjuang menghadapi penyakit ini, meski tumor ini memaksa Aan menjalani hari-hari hanya dengan duduk dan berbaring di tempat tidur . “Setelah mendapatkan laporan ada salah satu warga yang sedang mengalami kesulitan akibat penyakit, Alhamdulillah kami sempatkan diri menjenguk warga bernama Ibu Aan ini,” ujar Camat Iyan Fitriyana yang ikut membawa jajarannya menjenguk Aan.

Aan, yang menderita tumor di leher nya saat dikunjungi Camat Cikulur Iyan Fitriyana (Foto : Tbo)

Menurut Iyan kedatangannya ini spontanitas karena merupakan tanggung jawab untuk dapat saling membantu antar sesama. “Semoga Ibu Aan bisa sabar dan kuat dalam menjalani ujian yang saat ini sedang dialaminya. Mudah-mudahan dari semua ujian yang Allah SWT berikan ada hikmahnya, sehingga ini dapat meningkatkan keimanan kita kepada NYA. Terima kasih kepada semua yang telah terlibat, baik dari instansi pemerintah, para dermawan juga kepada masyarakat yang sudah memberikan bantuan dan suport untuk saudara kita yang saat ini sedang mendapatkan ujian,” ucap camat.

Sementara, Ajiji suami Aan, tak henti mengucapkan terima kasih kepada Camat Cikulur, tokoh masyarakat, para warga juga para jurnalis (media) yang sudah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan bantuan. “Alhamdulillah saat ini saya merasa tenang dan tidak panik dengan keadaan istri saya yang menderita tumor di bagian leher sejak 6 bulan lama nya dan sudah menjalani pengobatan di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung selama 3 hari,” ujar nya

Harapan Ajiji, istri nya Aan dapat berobat di RS khusus kanker di Jakarta sehingga mendapatkan perawatan khusus, karena hingga kini kondisi Aan belum ada tanda-tanda membaik. “Kedatangan Pak Camat Cikulur bersama tokoh masyarakat Kampung Parage, juga teman-teman wartawan yang siap membantu memfasilitasi istri saya agar bisa mendapatakan perawatan di RS Kanker Darmais di Jakarta, merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Mudah-mudahan semua amal ibadah beliau di terima dan di lipat gandakan Allah SWT. Selain itu, saya juga berharap ada bantuan baik dari pemerintah, para dermawan dan pengusaha,” kata Ajiji. Tim Lebak

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya