Butuh Bantuan Pemda Langkat, Pembangunan Jembatan Terbengkalai

0
583

TB-Online Sumatera, Langkat – Pembangunan Jembatan Penghubung antara Desa Pasar Rawa ke Dusun Paluh Baru Kec.Gebang Kab.Langkat Sumatera Utara Panjang 48 m, Lebar 2,9 m, diperkirakan menelan biaya sebesar  Rp 685.070.000.- dengan dana swadaya pengusaha kebun sawit dan masyarakat setempat telah selesai di kerjakan tiang jembatan di buat dari semen cor, diperkirakan bangunan itu telah di kerjakan sekitar 30 persen.

Pekerjaanya bangunan jembatan tersebut tampaknya terkendala di sebabkan kekurangan biaya, hingga kini warga yang ingin menyeberang ke Dusun Paluh Baru atau sebaliknya ke Desa Pasar Rawa masih melalui jembatan darurat terbuat dari tiang kayu  dan batang kelapa, berlantaikan batang kayu laut (kayu bakau-red) berukuran lebar sekitar 2 meter dan tidak dapat di lalui kenderaan roda 4 atau lebih.

Jembatan penyeberangan yang satu-satunya ini untuk masyarakat akan bepergian ke kota dan masyarakat  menjual hasil panen sawitnya ini diharapkan masyarakat Dusun Paluh Baru jembatan ini segera rampung.

Dusun Paluh Baru Desa Pasar Rawa merupakan daratan di kelilingi paluh laut di tepian laut selat Malaka berpenduduk sekitar……Kepala Keluarga,…Jiwa bermata pencarian warganya mayoritas petani kebun sawit dan yang sebahagian petani sawit tersebut Warga dari luar Dusun Paluh Baru Desa Pasar Rawa berkebun di daerah itu, sebagian lagi Warga Dusun itu sebagai nelayan tradisionil pekerjaanya melaut dan petambak udang.

Warga Dusun Paluh Baru Mengharapkan bantuan pihak Pemda Langkat dan pengusaha yang ada di Langkat untuk membantu biaya pembuatan jembatan tersebut, sebab di perkirakan pekerjaan jembatan telah selesai mencapai sekitar 30 persen banyak lagi memerlukan biaya agar rampung seperti yang di idam-idamkan Warga setempat, dari pantauan Target Buser Sumatera di lapanganm baru tiang  jembatan yang selesai di cor semen. ( SAN RAO )

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of