Headline Nasional

Sunday, 11 February 2018 - 23:47 WIB

2 years yang lalu

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama jajaran Dinas Kesehatan Kabupeten Bima melihat progres pembanggunan Puskesmas Kecematan Wawo. foto/ Sirat

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama jajaran Dinas Kesehatan Kabupeten Bima melihat progres pembanggunan Puskesmas Kecematan Wawo. foto/ Sirat

Bupati Tinjau Pembangunan Infrastruktur

TB-Online, BIMA – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri beserta Wakilnya, Dinas Pekerjaan Umum, Dikes, Pihak BWS dan jajaran pemerintahan, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pembangunan infrastruktur wilayah setempat.

Tinjauan dengan melihat dari dekat peningkatan pembangunan Puskesmas Wawo. Proyek dari dana DAK sebesar Rp 2.019.000.000.00 untuk perluasan pembangunan puskemas setempat.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengaku, perluasan pembanguan puskemas itu untuk memperbaiki pelayanan kesehatan. Karena itu, dokter dan perawat kedepan harus lebih maksimal dalam bekerja

“Pelayanan kesehatan di puskemas harus 24 jam, Jadi tidak ada lagi alasan setelah bangunan ini rampung”, tuturnya

Beranjak dari Wawo, Bupati Bima bersama rombongan langsung menuju Kecamatan Sape, Bupati melihat pembangunan dua masjid di kecamatan setempat, serta memberi bantuan sekitar Rp 60 juta untuk pembanguan dua masjid tersebut.

Tidak berhenti di situ, orang nomor satu di Kabupaten Bima ini juga melihat langsung pelebaran sungai yang berada di DAM Raba Seme Desa Rai Oi, Dam yang ambruk akibat deras arus banjir beberapa waktu lalu harus segera diperbaiki, dan Kita akan segera tangani, Sungai ini harus diperlebar lagi, ungkapnya.

Istri mendiang mantan Bupati Bim H Ferry Zulkarnain ini mengaku, DAM Raba Seme merupakan tumpuan harapan petani di Sape, karena air di sini yang akan mengalir untuk tanaman petani, Karena itu, pemkab akan segera menanganinya dengan memperbaiki irigasi dan pelebaran sungai.

Kita akan segera kerjakan, Karena Dam ini sangat penting bagi warga dan petani, pungkasnya. /Sirat

Artikel ini telah dibaca 242 kali

Baca Lainnya