Bupati Marwan Resmikan Kafe di Taman Rekreasi Cimalati

0
164

TB-Online, Sukabumi

Peresmian Cafe Tjimelati oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Rabu, (9/5) dimaksudkan sebagai pelengkap rekreasi di perusahaan daerah Taman Rekreasi Cimalati. “Ketika orang datang ke Cimalati, butuh hiburan dan suasana nyaman, santai, layaknya tempat rekreasi. Jadi bagaimana semaksimal mungkin kita benahi dan tingkatkan pelayanan perusahaan daerah ini,” ujar bupati sembari menyeruput kopi.

Menurut Marwan, siapapun pengelolanya harus berinovasi sehingga penyerapan anggaran ini dapat meningkatkan PAD dan bermanfaat untuk masyarakat, jangan sampai kafe ini dapat menimbulkan persoalan di masyarakat.

Selain meresmikan kafe, agenda bupati Marwan Hamami di Cimalati ialah membuka   kegiatan bimbingan teknis kursus mahir dasar (KMD) dan penguatan manajemen jenjang SMP, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Berseragam lengkap pramuka, bupati menyampaikan pendidikan karakter melalui gugus pramuka merupakan salah satu strategi dalam memberdayakan SDM di Kabupaten Sukabumi. “Harapannya dari 100 peserta yang datang mewakili beberapa wilayah dapat berperan positif ditengah masyarakat,” katanya. Kita memprioritaskan pendidikan diluar sekolah sehingga dapat membantu perekonomian warga dengan karakter dan mental yang kuat.

Gunawan/M. Rizwan (Joy)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of