Headline Nasional

Senin, 29 Maret 2021 - 21:09 WIB

3 bulan yang lalu

Bungkam Soal AJB Yayasan Moonlight, Kinerja PPAT Gunung Putri Diragukan

Bungkamnya Bagian PPAT Kecamatan Gunung Putri ihwal terbitnya AJB (Akta Jual Beli) No : 217/16/Gunung Putri/1994 pada 16 Februari 1994— atas aset Yayasan Moonlight yang terletak di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menelisik tanya besar.

Seyogianya bila AJB ini absah, tentunya dokumen ini teregister atau terdaftar sehingga memudahkan pihak-pihak terkait mengurai asal usul dan kronologis lahan.

Sebaliknya, bila dokumen ini diterbitkan dengan niat mengaburkan hak atau lebih jauh untuk mendapatkan keuntungan sempit, tentunya memiliki konsekuensi hukum tidak kecil.

ILUSTRASI – Akta Jual Beli (AJB) – Foto : TN

TBOnline [BOGOR] — Tak ada kabar berita hingga saat ini, Ir. Weanny Komar salah satu kuasa dari Ketua Yayasan Moonlight yang juga kuasa waris dari Alm Soebardien (Dien) mempertanyakan kinerja Kecamatan Gunung Putri-Bogor khususnya bagian PPAT.

Sebelumnya, R. Rindiawan kuasa dari Ir. Weany Komar bersama Yoyom Yuniarsih (Yuniar) —yang juga ikut serta dalam pertemuan sebelumnya— sempat mendatangi Kantor Kecamatan Gunung Putri, pada Senin (22/03/21) lalu.

“Tujuan saya mendatangi Kantor Kecamatan Gunung Putri untuk menanyakan tercatat atau tidaknya AJB (Akta Jual Beli) No : 217/16/Gunung Putri/1994 ke Bagian PPAT, karena AJB tersebut diterbitkan di Kecamatan Gunung Putri, seharusnya pihak kecamatan kooperatif, karena tercatat atau tidak saya selaku kuasa pasti menerima apa pun hasilnya,” ucap Rindiawan, Senin (29/03/21).Ditambahkannya, setelah pertemuan dengan Kamal di Bagian PPAT Kecamatan Gunung Putri minggu lalu, hingga kini Kamal bungkam seribu bahasa, bahkan beberapa kali dihubungi tidak ada tanggapan sama sekali, padahal Kamal dan Aziz (staf Kecamatan Gunung Putri) terang-terangan akan memberikan informasi jika sudah mendapatkan hasil.

Sementara itu, informasi yang dihimpun TBO dari salah seorang kuasa ahli waris Soebardien (Dien) terkait AJB ini belum masuk ke ranah Camat Gunung Putri Didin Wahidin.

“Karena keterangan camat baru akan diterbitkan secara tertulis setelah hasil dari Bagian PPAT Kecamatan Gunung Putri sudah di dapat,” katanya. PM. Hutabarat (bersambung)

Artikel ini telah dibaca 604 kali

Baca Lainnya