Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Headline Polres Bangka Barat

Rabu, 21 Maret 2018 - 01:44 WIB

3 tahun yang lalu

Bincang-bincang Bersama Kepsek SMA Negeri 3 Depok, Abdul Fattah, M.Pd

TB-Online, Depok – SMA Negeri 3 Depok beralamatkan di Jl. Raden Saleh No.45, Sukmajaya, Kota Depok,seperti sekolah lainnya memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya akademik maupun non akademik. SMA Negeri 3 Depok merupakan sekolah standar nasional yang banyak meraih penghargaan baik tingkat kecamatan, propinsi maupun tingkat nasional.

Baru-baru ini Target Buser Online bincang-bincang dengan kepala sekolah SMA Negeri 3 Depok, Abdul Fattah, M.Pd di ruang kerjanya, menuturkan, banyak cara untuk memberikan motivasi siswa untuk lebih maju dan giat dalam mencapai prestasi sekolah. “ Anak-anak kreatif, aktif sehingga produktif dan hal-hal menunjang minat dan bakat untuk disalurkan dibidang masing-masing, hasilnya dari berbagai kegiatan akademik maupun ekskul sekolah ini mampu menyabet kejuaraan diberbagai event lomba,” ungkapnya.

Untuk menunjang agar siswa mandiri, diberikan pembekalan kreativitas kewiraan usahaan mandiri, contoh ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, siswa dibekali dengan mengikuti Pendidikan Kewirausahaan (PKW) salah satu pelajaran muatan lokal (Mulok) yang memberikan rangsangan untuk membekali dirinya dengan pengetahuan berwiraswasta, dan dapat membiayai pendidkannya dari hasil keringat sendiri.

“Anak-anak disini pengembangan kreativitas cukup baik, bisa berkreasi membuat berbagai macam keterampilan, contohnya membuat masakan fastfood yang digemari masyarakat, marketing, dan berbagai jenis usaha lainnya,” katanya. Menurutnya, pendidikan kewirausahaan mandiri ini akan diikuti oleh sekolah lainnya serta diminati masyarakat sekitar lokasi sekolah.

Disinggung mengenai Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) atau inklusi, kami wajib menerima mereka, sesuai Peraturan Pemerintah RI No. 72 Tahun 1991, membantu peserta didik yang menyandang kelainan fisik, mental , berkewajiban untuk mendidik mereka dengan guru pengajar yang diambil dari sekolah ini, ujar pria asal Kuningan, Jawa Barat.

“ Sesuai dengan jumlah kuota penerimaan murid baru, siswa inklusi dimasukkan dalam penerimaan berdasarkan prosedur manusiawi, selain Sekolah Luar Biasa (SLB), sekolah formal wajib memberikan pendidikan maksimal kepada mereka, ini merupakan program pemerintah RI bahkan internasional yang diikuti oleh semua negara,” papar pria yang memiliki 2 anak ini.

Cukup banyak prestasi yang diraih SMA Negeri 3 Depok, terutama ekskul, contoh, Paskibra yang kini diunggulkan, lomba debat hukum menyabet juara 1 se Jabodetabek, juara 1 tim bola basket puteri se kota Depok, dan beberapa penghargaan lainnya. Dari jumlah murid sebanyak 1600 an, SMA Negeri 3 Depok kelas XII menempati peringkat pertama sekolah yang lolos seleksi SNMPTN 2017 mencapai 77 siswa. Jumlah tersebut mengalahkan SMA Negeri 1 dan 2 Depok, dimana kuota pada tahun ini 50%.

Sekolah ini dibangun pada tahun 1987, dengan predikat Akreditasi A+ atau amat baik, dari BAN/SM, memiliki guru 115 orang, terdiri dari PNS 60 orang dan 55 orang non PNS. Sekolah dengan luas 8000 m2 ini memiliki suasana yang aman, nyaman, asri, berada dilingkungan perumahan yang tidak padat penduduknya, menjadikan sekolah ini pilihan bagi masyarakat bagi putera-puterinya menuntut ilmu.

Freddy / Aswan

Kepala SMAN 3 Depok (Abdul Fatah,Mpd) saat memberikan piala kepada Siswanya yang Berprestasi (foto : sman3depok.sch.id)

BIOGRAPY :
Nama : Abdul Fattah, M.Pd
Lahir : Kuningan, Jawa Barat Tahun 1969
Alamat : Depok
Agama : Islam
Status : Menikah memiliki 1 orang Istri, 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan (alm)
Pendidikan :

– Sekolah Dasar Kramat Mulya di Kuningan
-Tsanawiyah Sindangsari di Kuningan
– SMA Kosgoro di Kuningan
– Universitas Swasta Galuh di Ciamis
Riwayat Pekerjaan :
– Menggeluti dunia pendidikan di Kalimantan dan Tangerang dan pada tahun 2003
s/d 2016 menjadi staf pengajar di SMA Negeri 3 Depok.
-Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Depok Tahun 2016 s/d sekarang
Redaksi

Artikel ini telah dibaca 1851 kali

Baca Lainnya