Nasional

Thursday, 7 November 2019 - 17:31 WIB

1 week yang lalu

ILUSTRASI - Salah satu SPDN yang melayani BBM jenis subsidi khusus nelayan di Kabupaten Bangka [foto: reportase bangka]

ILUSTRASI - Salah satu SPDN yang melayani BBM jenis subsidi khusus nelayan di Kabupaten Bangka [foto: reportase bangka]

Bila Terbukti Menjual BBM Subsidi, Kadis Ahmad Sapran: Kita tak segan cabut rekomendasi BBM oknum nelayan ini

TBOnline [BANGKA] –  Informasi terkait oknum nelayan di Kabupaten Bangka yang bila tidak melaut menjual bahan bakar minyak [BBM] subsidi miliknya yang diperoleh dari stasiun pengisian bahan bakar khusus nelayan [SPDN] ditanggapi serius pihak Dinas Perikanan Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, H. Ahmad Sarpan [foto: andi]

Kepala Dinas Perikanan Ahmad Sapran yang dijumpai diruang kerjanya beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa apabila informasi penjualan BBM kepada pihak lain oleh oknum nelayan yang tidak melaut ini benar adanya, maka pihaknya tak segan mencabut rekomendasi oknum nelayan ini untuk mendapatkan BBM jenis solar dan bensin di SPDN Batu Dinding. “Selain itu bila terbukti terdapat oknum nelayan yang menjual BBM, dapat dilaporkan ke pihak berwajib untuk dapat ditindaklanjuti. Karena BBM bersubsidi untuk nelayan yang disalurkan pemerintah lewat SPDN tidak boleh diperjualbelikan kepada pihak lain. Apalagi para nelayan juga dibatasi dalam pembelian BBM di SPDN ini, tergantung kapasitas mesin dan jarak tempuh melaut,” jelasnya.

Di sela pembicaraan Kadis Ahmad Sapran menyebutkan bahwa di daerah Pesaren banyak nelayan menggunakan boat jenis tempel sehingga menggunakan bahan bakar bensin subsidi.

Diakhir pembicaraan, Kadis memberikan pesan agar semua stakeholder khususnya nelayan pintar-pintar memanfaatkan BBM yang telah di subsidi pemerintah ini untuk beraktivitas. “Jangan disalahgunakan, karena kalau nanti terbukti, yang rugi nelayan sendiri, juga SPDN sebagai penyalur BBM nya,” tutupnya. Andi

Artikel ini telah dibaca 225 kali

Baca Lainnya