Bhakti Sosial Di SDN Mekarjaya 31 Berjalan Dengan Khidmat

0
349

TB-Online, Depok – “Perumpaan (nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir pada tiap-tiap bulir seratus biji.  Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia- Nya) lagi Maha Mengetahu. (Q.S.Al Baqarah 261)

Betempat di SDN Mekarjaya 31,  pada tanggal 28 Mei 2018 diselenggarakan acara bakti sosialpemberian sodaqoh dengan menyalurkan bantuan dalam wujud bentuk uang dan sembako kepada siswa tidak mampu, anak yatim dan yatim piatu serta kaum dhuafa lainnya.

Hj. Hanik Nurlaila, M.Pd, Kepala Sekolah mengatakan kepedulian sekolah dan Komite Sekolah yang anggotanya tergolong mampu untuk memberikan sumbangan kepada murid yang tidak mampu dan diharapkan bermanfaat.

Tampak anak-anak berbaur antara yang dapat sodaqoh dan yang tidak dapat, duduk bersila dihalaman sekolah. Satu persatu anak-anak mengambil bingkisan sembako dan uang, bagi murid yang tergolong mampu untuk kembali ke ruangan kelas masing-masing.

Acara Bakti Sosial merupakan acara rutin dan tradisi setiap tahun sekali di bulan Ramadhan bertujuan kepedulian terhadap anak-anak yatim di sekolah ini.Sebanyak 150 bingkisan sembako telah disalurkan kepada yang berhak.

“ Alhamdulillah SDN Mekarjaya 31 telah melaksanakan acara sodaqoh ini dengan baik walaupun secara sederhana. “ Dengan keikhlasan semoga bisa diterima dengan hati, dari hati diterima dengan hati,” ulas Hanik di ruang kerjanya.Freddy FHS

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of