Berita Daerah

Kamis, 9 Desember 2021 - 04:05 WIB

1 bulan yang lalu

Bersama Unsur Muspika Hampang, Pemdes Cantung Kanan Bagikan BLT DD

TBOnline [KOTABARU] — Desa Cantung Kanan, sebuah desa yang berada di Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa, dengan ± 600 KK dan terdiri dari 5 RT, melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (BLT DD), pada Rabu (08/12/2021).

“Penerima manfaat dalam BLT DD ini sesuai hasil verifikasi yang dilaksanakan masing-masing RT yang didampingi pendamping dan diperoleh 10 jiwa yang benar-benar layak mendapatkan bantuan,” ungkap Najamudin, Kades Cantung Kanan. Ditambahkan Najamudin, sebelum menentukan nama-nama penerima manfaat, dilaksanakan terlebih dahulu musyawarah desa (musdes) yang dihadiri pihak kecamatan, BPD, Tokoh masyarakat dan RT. Setelah itu kemudian dibuatkan berita acara yang ditandatangani BPD untuk disampaikan ke kecamatan, DPMD dan inspektorat kabupaten.

Dalam prosesi penyaluran BLT DD di Cantung Kanan ini, Kades Najamudin bersama staf, BPD, Pihak Kecamatan Hampang didampingi pihak polsek yang diwakili Bhabinkamtibmas, turun langsung ke rumah warga penerima BLT DD dan menyerahkan langsung bantuan sebesar Rp900 ribu untuk 3 bulan sekaligus. “Tujuan dan harapan kami, agar apa yang diterima warga ini benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai keperluan, artinya tepat sasaran sehingga BLT DD yang diterima dapat membantu mengurangi beban keluarga disaat pandemi yang belum ditetapkan pemerintah kapan akan berakhir ini,” jelas Najamudin. Run

Artikel ini telah dibaca 619 kali

Baca Lainnya