Kabupaten Sukabumi

Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:20 WIB

4 minggu yang lalu

Berpacu Dengan Waktu, Warga Sukabumi Berburu SKU di Kantor Desa

TBOnline [SUKABUMI] —Siapa Cepat Siapa Dapat— Pameo ini semoga saja bukan sekedar narasi administrasi untuk membuat prestasi tersendiri bagi para petinggi negeri. Melainkan menjadi sebuah nutrisi baru yang dapat dikonsumsi warga Kabupaten Sukabumi dalam situasi dan kondisi pandemi akhir-akhir ini. Dengan beredar nya informasi terdapat bantuan permodalan dari pemerintah pusat lewat Kementerian Koperasi dan UKM RI bagi para pelaku usaha mikro yang bersifat mandiri / produktif sebesar Rp2,4 juta.

Bukan saja Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah [DPKUKM] Kabupaten Sukabumi yang akhir-akhir ini selalu dipadati pengunjung calon pemohon penerima bantuan modal UKM tersebut. Saat injury time pada kantor-kantor desa dan kelurahan di Kabupaten Sukabumi dalam minggu ini juga terus dipadati warga untuk membuat SKU [Surat Keterangan Usaha] yang dimiliki, sebagai salah satu syarat mendapatkan bantuan modal ini.

Salah seorang staf Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal, Arif Rifatulloh menyampaikan pada TBO jumlah data pemohon dan pembuat SKU yang sudah terekap.

“Sampai saat ini kurang lebih 300-an UKM,” kata Arif.

Begini nih, harapan Ujang Ma’mun, Kades Palasarigirang ;

Di tempat yang sama, Ujun Junaedi, Bendahara Desa Palasarigirang sekaligus selaku fasilitator warga pemohon bantuan ikut menyampaikan data pemohon yang telah dikirimkan ke Dinas Koperasi [DPKUKM] Kabupaten Sukabumi. “Per tanggal 24 Agustus kemarin sebanyak 246 UKM di luar kolektor dan perorangan,” imbuh nya.

Kades Palasarigirang, Ujang Ma’mun, berharap usulan bantuan modal bagi pelaku UKM yang berasal warga nya ini dapat terealisasi. “Harapan kami sebagaimana harapan warga juga. Semoga saja semua usulan warga kami ini dapat terealisasi semuanya dan tidak hanya sekedar gigit jari,” tandasnya. Dedy Cobra

Artikel ini telah dibaca 1187 kali

Baca Lainnya