Berbagai Prestasi SMAN 1 Depok, Di Tingkat Nasional dan Internasional

0
624
SMA Negeri 1 DEPOK

TB-Online, Depok – SMA Negeri 1 Depok  berada di Jl. Nusantara Raya No. 317, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, adalah sekolah pilihan favorit  lulusan SMP di kota Depok, setiap siswa yang bersekolah disini 90% dijamin masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), karena untuk dapat masuk ke sekolah ini harus memilik Nilai UN 36 khusus reguler, dan pastinya setiap murid berintelegensi tinggi yang dapat bersekolah di SMAN 1 Depok yang merupakan sekolah unggulan dengan reputasi nasional.

Dalam mempersiapkan UNBK yang akan digelar pada bulan April 2018, SMA Negeri 1 Depok telah mempersiapkan diri sejak bulan Oktober 2017, khususnya pendalaman materi dan pelaksanaan teknis berupa komputer telah tersedia.

Rosalina, M.Pd, Ka Humas SMAN 1 Depok

“UNBK dengan Computerized Based Test (CBT) peserta kelas XII dengan jumlah 360 siswa,  untuk pelaksanaan tersebut cuma 1 sesi, karena sarana komputer cukup untuk jumlah peserta UNBK yang ada,” tutur Rosalina, M.Pd, Ka Humas SMA Negeri 1 Depok yang mewakili , Sopyana, S.Pd, Kepala Sekolah saat dijumpai Target Buser Online di ruang kerjanya.

Menurut Rosalina, sekolah ini memiliki  beberapa prestasi  akademik baik event tingkat provinsi, nasional maupun internasional,  SMA Negeri 1 Depok telah menyabet juara 1 nasional Lomba komik Sejarah 2017, dan meraih medali emas pada ajang bergengsi  OSN 2017 di Riau, pada prestasi internasional ikut lomba matematika di Thailand dan kegiatan AEON Asia Youth Leaders yang diselenggarakan di Jepang.  Pada tahun ini 2018, mempersiapkan 18 murid untuk mengikuti OSP dan mudah-mudahan lolos untuk mengikuti OSN tingkat nasional,” prestasi akademik SMAN 1 Depok Peringkat satu se-Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Cukup banyak murid yang belajar di SMAN 1 Depok, sejumlah 1.040 murid seakan berlomba untuk mendapatkan nilai yang tinggi dalam mencapai masuk ke PTN, “ Khusus kelas XII masuk belajar Pukul 06.00 Wib dan ada tambahan pelajaran pada sore hari, ini ekstra  KBM,  murid membentuk kelompok belajar, Try Out dan Pendalaman Materi (PM), dengan 53 staf pengajar yang terdiri dari 41 PNS dan 12 Honorer, kami mentargetkan lulusan disini 100% mendapat PTN, target tersebut harus maksimal,” tuturnya.

Taman di SMAN 1 DEPOK

Guna mempertahankan predikat sebagai sekolah unggulan, SMA Negeri 1 Depok meningkatkan kualitas guru secara komprehensif, mengikuti pendidikan dan pelatihan para guru serta mengundang beberapa lembaga untuk kerjasama bidang non akademik bertujuan mencapai prestasi nasional, dan pembinaan oleh dosen yang juga mempunyai reputasi nasional, serta kerjasama dengan orang tua yang peduli dengan pendidikan putra-putrinya serta jurus-jurus lainnya untuk peningkatan pendidikan di sekolah ini.

Rosalina menambahkan,  kami berharap segera  dibangun RKB disebabkan ruang kelas masih belum cukup untuk menampung jumlah murid yang ada, mengingat jam belajar full day, setiap Senin s.d Jumat kegiatan akademik  dan ekstrakurikuler butuh ruangan kelas baru, sementara ini  pihak Bank Indonesia telah mendirikan perpustakaan yang diberi nama BI Corner, BI Corner  diresmikan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, BI Coner ini oleh Pihak BI diharapkan dapat lebih meningkatkan kegiatan literasi dan minat baca siswa dikalangan para pelajar di SMAN 1 Depok khususnya dan SMA yang lainnya pada umumnya. Freddy / Aswan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of