Nasional

Kamis, 8 Oktober 2020 - 08:21 WIB

3 minggu yang lalu

Belum Lama Beroperasi, Puskesmas Gunung Kendeng Sudah Layani Ratusan Masyarakat

TBOnline [LEBAK] — Puskesmas Gunung Kendeng, yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Kencana-Malingping KM 14 di Desa Cipalabu, yang dibangun tahun 2019 dan baru beroperasi tahun ini, tercatat sudah melayani ratusan masyarakat.

“Walaupun Puskesmas Gunung Kendeng ini belum lama dibuka, tapi situasi pasien yang datang berobat sekitar 10 sampai 15 orang per hari. Kebanyakan yang datang berobat itu hanya meriang, panas dingin, batuk pilek dan influenza saja,” ujar Laeli, bidan persalinan di Puskesmas Gunung Kendeng, Rabu (8/10).

Laeli, salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Gunung Kendeng (Foto: TBO)

Ditambahkan Laeli, sejak aktif melayani masyarakat selama beberapa bulan ini, Puskesmas Gunung Kendeng belum pernah menangani pasien yang kena gejala Covid 19 atau terjangkit corona virus.

“Kita hanya sering menangani penyakit biasa, selain itu puskesmas belum menerima pasien rawat inap. Apabila ada pasien yang tidak bisa ditangani, maka akan dioper atau rujuk ke Puskesmas Gunung Kencana,” jelas Laeli.

Kurang lebih selama dua bulan aktif, lanjut Laeli, sudah ditangani 500 an pasien, sedangkan untuk persalinan hanya 5 orang. Aji B. Shadewa 

Artikel ini telah dibaca 104 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya