Headline

Jumat, 5 Februari 2021 - 07:12 WIB

4 minggu yang lalu

Baksos TNI Polri dan Forkopimda Babel, Sasar Cluster Pasar Tangkal Penyebaran COVID19

TBOnline [BABEL] — Pelaksanaan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel digelar Kamis (04/02/21) yang dipusatkan di seluruh pusat pasar Kota Pangkalpinang berupa pembagian ribuan masker kepada masyarakat khususnya pengunjung, pembeli dan para pedagang.Beberapa lokasi yang menjadi sasaran baksos antara lain : Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang, Swalayan Ramayana Kota Pangkalpinang, BTC Kota Pangkalpinang, Pasar Burung Kota Pangkalpinang, Pasar Ikan Kota Pangkalpinang, Pasar Daging Kota Pangkalpinang, Pasar Sayur Mayur Kota Pangkalpinang dan Pasar Buah kota Pangkalpinang.

Penanggung jawab kegiatan baksos ini ialah Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, sementara ketua tim ialah Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Sihar M. Manurung, berserta PJU Polda Kep. Babel didampingi oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dan Kabag Ops Kompol Johan Wahyudi, serta PJU Polres Pangkalpinang juga 40 personel Polres Pangkalpinang yang sudah ditunjuk turun langsung ke lapangan untuk ikut kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di seluruh pusat Pasar Kota Pangkalpinang.

Unsur TNI yang ikut serta dalam kegiatan ini : Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Pejabat Utama Korem 045 Garuda Jaya, Dandim 0413/BKA Kolonel Pujud, Pejabat Kodim 0413/BKA serta 30 Personel TNI AD.Hadir juga Kajati Kep. Babel dan Pejabat Utama Kejati sebagai bagian dari unsur kejaksaan. Kemudian unsur Polisi Militer TNI AD antara lain : Letda Cpm Herry dan 4 Pers POM TNI AD.

Ada juga unsur Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, BPBD, Satpol PP dan media massa.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memutus penyebaran COVID19, khususnya melalui udara/air liur/air hidung saat terjadi percakapan atau komunikasi, sekaligus mensosialisasikan Perda Provinsi Kep. Babel Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disiase (COVID19), yang kedepannya nanti sudah akan diterapkan dengan sanksi tegas baik denda maupun kurungan serta sanksi sosial,” jelas Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Lanjut kapolda, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat khususnya para pedagang, pengunjung dan pembeli untuk selalu terus meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan cluster pasar.“Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat di pusat pasar baik terhadap pedagang maupun pembeli atau pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan minimal 3 M, mengingat di Kota Pangkalpinang setiap harinya bertambah terpapar konfirmasi positif COVID19,” tambah kapolda. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 91 kali

Baca Lainnya