Berita Polisi Metropolitan

Rabu, 24 Maret 2021 - 17:50 WIB

3 bulan yang lalu

Bak Aksi di Film, Bripka Pandi Ahmad Kejar Bus Bantu Warga

TBOnline [POLRES JB] — Sudah selayaknya sebagai seorang anggota polri untuk melindungi masyarakat, bahkan bukan hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, namun saat ini sosok seorang polisi yang bisa selalu hadir di tengah masyarakat sangatlah diharapkan.

Seperti halnya Bripka Pandi Ahmad, anggota polisi dari Unit Lantas Polsek Tanjung Duren (Polres Metro Jakarta Barat) yang sigap membonceng seorang ibu yang tengah menggendong anak mengejar sebuah bus, lantaran barang miliknya berupa dompet dan Hp tertinggal di bus yang sebelumnya ia tumpangi.Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, Kompol Nurdin Dalle saat dikonfirmasi membenarkan kejadian dimana anggota nya saat sedang mengatur lalu lintas tiba-tiba dihampiri seorang ibu yang sedang menggendong anaknya, dan memberitahukan bahwa barang miliknya tertinggal di sebuah bus yang sudah ia tumpangi.

“Setelah menerima laporan, tanpa berpikir panjang anggota kita langsung membonceng ibu tersebut dengan sepeda motor dan meminta si ibu menunjuk arah bus yang ia tumpangi,” ujar Kompol Nurdin Dalle saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (23/03/21).Setelah beberapa saat melakukan pengejaran, akhirnya bus tersebut ditemukan di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat.

“Kemudian anggota menanyakan kepada awak bus dan benar adanya terdapat barang milik penumpang yang ketinggalan di armada nya, lalu awak bus ini menyerahkan barang milik si ibu tersebut,” kata nya.

Bripka Pandi Ahmad, anggota Unit Lantas Tanjung Duren menjelaskan bahwa saat ia melakukan pengaturan lalu lintas sekira pukul 17.00 Wib di Tl Grogol, tiba-tiba dihampiri seorang ibu yang sedang menggendong anak, tergopoh-gopoh melaporkan bahwa barang miliknya ketinggalan di sebuah bus jurusan Cikarang-Kalideres yang habis ia tumpangi.

“Setelah saya mendapat laporan tersebut, saya memboncengi ibu ini meminta menunjukkan arah mobil bus tersebut, agar barang miliknya segera ditemukan,” ujar Bripka Pandi Ahmad.

Akhirnya setelah menyusuri Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, bus tersebut ditemukan sedang berhenti di Terminal Bus Kalideres.

“Kemudian saya bersama ibu ini mengkonfirmasi ke pihak awak bus dan membenarkan telah adanya barang milik penumpang yang tertinggal, lalu pihak awak bus menyerahkan kembali barang milik ibu yang tertinggal ini,” kata Bripka Pandi Ahmad.

Ibu yang diketahui bernama Maulidiyah, warga Kepulauan Seribu ini mengucapkam terima kasih kepada polisi yang telah bersedia membantunya menemukan barang miliknya yang tertinggal.“Terima kasih Pak Polisi atas bantuannya, akhirnya saya mendapatkan kembali dompet dan hp milik saya,” tutur nya.

Naskah & Foto : Humas Polres Metro Jakarta Barat

Editor : Ilham A.R

Artikel ini telah dibaca 193 kali

Baca Lainnya