Berita Daerah

Kamis, 18 November 2021 - 10:19 WIB

2 bulan yang lalu

Apel Siap Siaga Bencana digelar di Halaman Kantor Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi (Foto : Tbo)

Apel Siap Siaga Bencana digelar di Halaman Kantor Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi (Foto : Tbo)

Apel Siap Siaga Bencana Alam di Kalapanunggal : Anugerah dan Bencana Adalah Kehendak NYA

TBOnline [SUKABUMI] — Forkopimcam Kalapanunggal gelar apel siaga bencana alam di halaman Kantor Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/11/21) pagi. Apel ini dipimpin langsung Kapolsek Kalapanunggal AKP Fery Poloso bersama seluruh jajaran TNI/Polri serta para ketua ormas dan para Kades se Kecamatan Kalapanunggal.“Kita harus lebih waspada dan tanggap terhadap situasi dan kondisi di sekitar kita, apalagi sekarang kita memasuki musim penghujan yang disertai angin. Musim ini rentan dengan segala bentuk musibah alam yang pasti tidak kita harapakan bersama,” ujar Fery, dalam sambutannya.

Maka dari itu, kata Fery, kami menghimbau kepada saudara-saudara sekalian seandainya terjadi sesuatu hal di kampung atau tempat tinggal saudara sekalian, kami mohon untuk segera menginformasikan secara cepat kepada kami, agar kami dari pihak kecamatan dapat segera mengidentifikasi serta evakuasi lanjutan dengan pihak terkait lainnya di setiap tingkatan.

Sekretaris Kecamatan Kalapanunggal, Alex Antariksa, yang dijumpai di ruang kerja usai pelaksanaan apel pagi, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Camat Kalapanunggal dalam apel ini. “Secara kebetulan beliau (camat -red) juga ada kegiatan lain yang tidak dapat diwakilkan,” katanya.Namun yang terpenting, lanjut Alex, kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini akan lebih meningkatkan kewaspadaan kita bersama warga Kalapanunggal sehingga lebih berhati-hati dan meningktakan komunikasi dalam bencana ini. “Kita berharap dan berdo’a kepada Allah SWT semoga kita semua terhindar dari segala bencana dan pandemi pun segera sirna,” tukasnya. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 256 kali

Baca Lainnya