Berita Daerah Nasional

Saturday, 19 January 2019 - 10:18 WIB

8 months yang lalu

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Badrun)

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Badrun)

Antusiasme Masyarakat Dalam Sosialisasi BPJS di Pulau Laut Tanjung Selayar

TBOnline (KOTABARU) – Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di 10 Desa Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar berjalan sukses, hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan peran aktif salah satunya Dewi Damayanti, Seksi Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar maupun semua stakeholders dari instansi terkait, demikian disampaikan Camat Paimin Silalahi. Menurut camat, program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu masyarakat, karena termasuk perlindungan masa depan.

Dijumpai ketika melakukan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Desa Tanjung Kunyit, Camat Paimin Silalahi mengungkapkan rasa gembira karena BPJS dapat menyentuh masyarakat nelayan. “Masyarakat Desa Tanjung Kunyit umumnya bekerja sebagai nelayan, dimana aktivitasnya memiliki resiko yang rentan dan tinggi. Maka dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan otomatis akan membantu meringankan beban keluarga bila terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelas camat.

Jadi BPJS Ketenagakerjaan desainnya agak berbeda, karena pemerintah menyiapkan programnya tapi keikutsertaan dan iuran sepenuhnya ditanggung masyarakat. “Apapun pekerjaannya terutama pekerja informal. Jadi masyarakat yang ada di Tanjung Kunyit ini harapan kami dapat menjadi peserta BPJS,” urai Agung, bagian pemasaran penata keuangan BPJS didampingi Ansori dari penata madia pelayanan umum urusan klaim dan Siti Khadijah dari perisai.

Adapun bagi warga miskin yang sudah tervalidasi pada data Kecamatan Tanjung Selayar akan mendapat bantuan dari Kementerian Sosial, ada juga Kartu Indonesia Pintar untuk pendidikan. “Semua program pemerintah itu dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” katanya. Badrun

Artikel ini telah dibaca 234 kali

Baca Lainnya