Polres Bangka Barat

Thursday, 10 October 2019 - 17:13 WIB

1 week yang lalu

Kapolres Bangka Barat, AKBP M. Adenan bersama Ketua Cabang NU Bangka Barat, H. Darul Kutni [Foto: Humas]

Kapolres Bangka Barat, AKBP M. Adenan bersama Ketua Cabang NU Bangka Barat, H. Darul Kutni [Foto: Humas]

ANJANGSANA – Kapolres AKBP Adenan Kunjungi Ketua NU H. Darul Kutni 

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – Guna menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka Barat dari berbagai bahaya paham radikalisme, terorisme, intolerasi dan berita hoax. Kapolres AKBP Muhammad Adenan bersama pejabat utama Polres Bangka Barat melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada pengurus cabang [PC] Nahdhatul Ulama [NU] Kabupaten Bangka Barat, Senin [07/10/2019].

Kapolres AKBP M Adenan ngobrol santai dengan H. Darul Kutni terkait permasalahan bangsa yang kini tengah marak dan menjadi isu nasional [Foto: Humas]

Kunjungan ini bertempat di rumah kediaman Ketua NU H. Darul Kutni, di sela pertemuan Kapolres menyampaikan kekagumannya atas sikap NU yang mengedepankan persatuan dan kesatuan Indonesia. “Kami salut kepada Ketua NU H. Darul Kutni bersama anggota NU Bangka Barat yang tetap konsisten mempertahankan NKRI. NU juga terdepan menolak segala macam bentuk radikalisme dan tindak kekerasan,” ujar M. Adenan. Selain itu NU juga menurut Kapolres selalu siap membantu kepolisian menangkal berbagai paham radikal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. “Kami mengajak para tokoh dan pengrus NU untuk bersama-sama menjaga Bangka Barat  tetap aman. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan bangsa,” sambung Kapolres.

Ketua NU Bangka Barat H. Darul Kutni mengapresiasi kehadiran Kapolres Bangka Barat beserta jajarannya ini. Menurutnya, bahwa tugas Polri kian berat tetapi jika diniatkan ibadah, akan menjadi amal sholeh. “Pasalnya sebagai institusi strategis Kepolisian dan NU memiliki kesamaan dalam menjaga NKRI dan Kebhinekaan,” ujar Ketua NU.

Dalam pertemuan ini, Kepolisian Bangka Barat bersama Pengurus Cabang NU Bangka Barat sepakat untuk bersama dan kompak menjaga kondusifitas, juga menghimbau kepada warga agar tidak terpancing provokasi oleh berita negatif yang belum tentu kebenarannya. “Karena NU adalah organisasi besar dan solid, mari bersama kepolisian menjaga keutuhan NKRI dari berita hoax, paham radikalisme dan terorisme,” tegas Darul Kutni. Alhideman /[Humas]

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya