Headline Kriminal Nasional TNI - POLRI

Saturday, 10 March 2018 - 11:01 WIB

1 year yang lalu

seorang pengemudi truk pengangkut miras tengah diperiksa di polsek parungkuda

seorang pengemudi truk pengangkut miras tengah diperiksa di polsek parungkuda

Angkut Miras 15 Ribu Botol Truk Kargo Digelandang ke Polsek Parungkuda

Wak Tarbus : “Usut sampai tuntas komandan, jangan kasi kendor”

 TB-Online, Sukabumi – Sebuah truk bermuatan Minuman Keras (Miras) berbagai jenis berhasil diamankan jajaran Polsek Parungkuda, Polres Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (9/2) lalu.

Truk bernomor polisi B 9505 KEU ini langsung diamankan setelah ketangkap tangan membawa berbagai jenis minuman keras, Setidaknya 15 ribu botol miras siap edar diamankan. Agay (36) warga Ciamis – Jawa Barat, dan Arif (34) warga Bumi Ayu – Jawa Tengah, Pengemudi truk box tidak menyangka jika truknya yang di charter PT Puninar Jaya yang berlokasi di Jakarta harus berurusan dengan aparat Polsek Parungkuda.

Sopir mengaku akan membawa Miras ke Jakarta dengan tujuan PT Puninar Jaya, “Truk yang saya bawa ini diperintahkan untuk membawa barang diwilayah Kampung Pangadegan, karena truk satunya amblas ban yang mengarah ke Sukabumi,” aku Agay.

Agay dan Arif mengaku hanya sebagai pengemudi di perusahaan angkutan barang PT Dakota Buana Semesta yang beralamat di Jati Asih Bekasi. Agay menambahkan, perintah perusahaan hanya memindahkan barang untuk dibawa kembali ke PT Kuninar Jaya, “Saya tak tahu jika itu minuman yang berakohol saya hanya diperintah sebagai supir saja,” ungkap Agay sopir jasa angkutan barang Dakota Buana Semesta.

Menurut  Bripka Dede Rahmat SH anggota Sat Reskim Polsek Parungkuda mengungkapkan, seluruh barang bukti minuman keras berjumlah  15 ribu botol yang ada didalam kendaraan saat ini telah diamankan.

Ikro (25) merupakan sopir truk awal yang hendak mengantar barang bawaannya ke wilayah Cisaat Sukabumi,  namun nahas, mobil yang dibawanya terperosok di jalan raya Sundawenang.

Niat akan di over alih, namun warga yang curiga dengan bawaan didalam truk akhirnya melapor ke Polsek Parungkuda. Saat ini ke tiga pengemudi, Agay, Arif dan Ikro digelandang ke Polres Sukabumi untuk diperiksa. M.Rizwan as Joy (TarSk

Artikel ini telah dibaca 402 kali

Baca Lainnya