Kabupaten Sukabumi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:37 WIB

9 bulan yang lalu

Angin Puting Beliung Porakporandakan Rumah Warga Tugu Bandung Kabandungan

TBOnline [SUKABUMI] — Terjangan angin puting beliung memporakporandakan beberapa rumah warga di Kampung Babakan, RT3/RW4, Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/10/2020) sore  sekira pukul 16:00 Wib.

Diperkirakan ratusan rumah rusak dengan kondisi ringan, sedang hingga berat, akibat terjangan angin puting beliung ini.

“Pihak desa masih terus melakukan pendataan di lapangan terhadap warga yang terdampak musibah angin puting beliung di 3 kedusunan ini, sehingga nantinya kami dapat mengidentifikasi secara lengkap dan dapat melaporkan secara detail kerusakan dan kerugian material yang di alami warga saat ini kepada pihak terkait dan juga dinas kabupaten, provinsi dan pusat, agar warga  juga dapat segera di evakuasi dengan seksama oleh semua pihak,” papar Yudi, Kades Tugu Bandung.

Lanjut Yudi, Ada satu rumah yang kondisi nya rusak berat  dan secara kebetulan pemilik rumah tersebut sedang dalam mengikuti pengajian tabligh  ke daerah Banten, karena beliau seorang ustad.

“Kami pun berharap atas musibah yang menimpa warga kami ini semoga dapat segera teratasi segala bentuk kerugiannya dan dapat mengembalikan kehidupan warga seperti sediakala. Aamiin,” pungkas Kades Tugu Bandung. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 451 kali

Baca Lainnya