Berita Polisi

Senin, 16 November 2020 - 21:46 WIB

2 bulan yang lalu

Anggota Reskrim Polsek Cibereum Bersama Laskar Fisabilillah Gerebek Warung Penjual Miras

TBOnline [SUKABUMI] — Jajaran Reskrim Polsek Cibereum (Polresta Sukabumi) bekerja sama dengan Ketua Umum Laskar Fisabilillah Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki menggerebek warung jamu yang diduga berjualan miras di Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Limus Nunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Minggu (15 /11/2020) sekitar pukul 20.30 Wib.

Sayang, pemilik warung jamu tidak berada di tempat pada saat penggerebekan. Di lokasi hanya terdapat karyawan yang mengaku warga Nyalindung Setu, Kabupaten Sukabumi.

Pengakuan karyawan yang menjaga warung jamu ini, kegiatan berjualan miras baru dua bulan dilakukan.

“Satu hari bisa habis 2 dus, yang 1 dus berisi 12 botol miras jenis Intisari dan Bir Prost,” katanya.

Anggota Reskrim Polsek Cibereum bersama dengan Anggota Laskar Fisabilillah kemudian menyita barang bukti minuman keras sebanyak 3 dus, selanjutnya BB bersama penjaga warung diamankan ke Polsek Cibereum.

Kanit Reskrim Polsek Cibereum, Ipda Agus Isnawan yang baru 3 hari bertugas di Polsek Cibereum mengatakan langkah kepolisian tetap persuasif dalam melakukan pengawasan.

“Karena baru 3 hari bertugas di Polsek Cibereum, saya belum banyak tahu peredaran miras di wilayah hukum Polsek Cibereum ini, tapi kita tetap dan apabila ditemukan miras kita sikat itu,” tukasnya.

Sementara itu, Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai dengan tujuan Laskar Fisabilillah untuk menegakan amar ma’ruf nahi mungkar dan penegakan Perda No 1 Tahun 2014 Tentang Larangan Minuman Beralkohol.“Selain itu untuk menekan dan mengurangi angka kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh karena mengkonsumsi minuman keras di wilayah hukum Kota Sukabumi khususnya wilayah Cibereum. Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Sukabumi agar melaporkan kepada Kepolisian maupun Satpol PP apabila melihat ada warung atau kios dan kos-kosan maupun pergudangan yang menjual atau menyimpan minuman keras. Apabila laporan saudara tidak ada respon atau tindakan dari aparat yang berwenang, maka masyarakat boleh melapor ke DPP Laskar Fisabilillah Kota Sukabumi, Insyallah kami akan bergerak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” pungkasnya. Nur Yasin Anwar

Artikel ini telah dibaca 351 kali

Baca Lainnya