Berita Daerah Headline Target Buser Sumatera

Wednesday, 26 September 2018 - 19:07 WIB

1 year yang lalu

Anggota DPRD Rohil Berbondong–bondong Pulangkan Duit Ke Kas Daerah

TB-Sumatera Online, Rokan Hilir -Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Riau berbondong bondong membuat Pernyataan di atas Materai 6.000 dan pulangkan duit ke kas Daerah.

Belum dapat di pastikan apakah bunyi dari isi surat yang di buat oleh yang bersangkutan ke Inspektorat Rokan Hilir tapi yang jelasnya sejumlah anggota Dewan yang memulangkan Uang ke negara itu di sebabkan takut merugikan keuangan negara atau tidak mau berurusan dengan aparat Hukum.

Berdasarkan hasil wawancara langsung Awak Media dengan Kepala Inspektorat Kabupaten Rohil H.M. Nurhidayat SH. Selasa Sore (25/09) di salah satu Cafe di Bagansiapiapi, membenarkan bahwa sejumlah anggota Dewan membuat pernyataan bahwa mereka tidak ada merasa menerima dana SPPD tetapi bagi Dewan yang merasa ada menerima kucuran dana yang di duga Fiktif tersebut dengan serta merta mengembalikan ke Kas Daerah.

Maka di kembalikan pihaknya selaku pengawasan dan Pembinaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir biasanya pada setiap Hasil Laporan Pemeriksan (LHP) tetap mendorong untuk diselesaikan oleh setiap OPD sebelum berakhir 60 (enam puluh) hari sejak diterimanya LHP tersebut oleh OPD yang bersangkutan.

Terkait dengan adanya pemeriksaan oleh Tim TIPIKOR Polda Riau terhadap Setwan yang katanya merugikan Negara hampir 5 Milyar, Kepala Inspektorat M.Nurhidayat tidak berkomentar.
Tetapi ketika di singgung terhadap adanya Pemeriksaan dari TIPIKOR POLRES Rohil saat ini tengah di periksa oleh Penyidik Kapolres Rohil yakni terkait pencairan dan Pembayaran dana kerjasama Media tahun anggaran 2016 yang lalu beliau tidak membantah.

” Ya Benar ada pemeriksaan terkait Pembayaran dana Media Tahun anggaran 2016 dari Polres Rohil yang dibantu dari BPKP Propinsi Riau.” tandasnya.
Terpisah salah seorang Anggota Dewan IM ketika di konfirmasi tentang kebenaran tentang ada Anggota Dewan yang membuat surat pernyataan dan mengembalikan sejumlah uang, membantah kalau uang tersebut adalah uang SPPD . ” Oh iya,itu uang kelebihan bayar”. Tandas IM kepada Awak Media. (Sudirman)

Artikel ini telah dibaca 717 kali

Baca Lainnya