Target Buser Sumatera

Selasa, 22 Mei 2018 - 15:29 WIB

3 tahun yang lalu

Anggota DPRD Binjai, Jonita Agina Bangun Adakan Reses di Mencirim

TB-Online Sumatera

Anggota DPRD Kota Binjai, Sumatera Utara, Jonita Agina Bangun adakan acara Reses ke ll di kediamannya di Jalan Juanda ll Kel. Mencirim Kec. Binjai Timur, Jum’at (12/5) sore, karena warga daerah itu keluhkan banjir, kesehatan dan pendidikan. Ratusan warga hadir mengikuti acara reses tersebut.

Dalam sambutannya anggota DPRD ini mengatakan, tujuan reses ke ll DPRD Binjai untuk  mendengarkan aspirasi lapisan masyarakat Binjai Timur. “Saya membidangi masalah kesehatan dan masalah bantuan-bantuan kepada masyarakat,” ungkap Jonita Agina Bangun yang mantan wartawan ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Jalan Juanda ll, Rasyad Laoly menyampaikan aspirasi warga sekitar tentang betapa perlunya pembangunan bronjong, pembangunan parit sepanjang 600 meter, bantuan fogging antisipasi penyakit DBD serta bantuan untuk mushola se- Kota Binjai. Menanggapi ini,  Jonita Agina Bangun menyatakan, pembangunan bronjong akan disampaikannya ke pihak PU Binjai lalu dilanjutkan ke dinas PU Propinsi. “Sedang soal parit di jalan ini telah lama sudah diagendakan oleh dinas PU Binjai, namun  ada seorang warga yang keberatan karena lahannya terkena pembangunan parit, maka pihak PU Binjai membàtalkan pengerjaan parit itu,” kata Jonita Agina Bangun.

Lanjut Jonita Agina Bangun, masalah fogging telah ditanyakan ke pihak Dinkes Binjai,  dan menindaklanjutinya untuk mencegah warga yang terkena DBD, sedang masalah ketersediaan obat-obatan di RSU dr. Djoelham Binjai akan diselesaikan pada bulan depan. Tambah Jonita, DPRD Binjai akan berikan jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu di RSU dr. Djoelham Binjai. “Kita akan bantu warga untuk mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum, karena semua sudah kita anggarkan, termasuk ambulance”.

Pantauan Target Buser, terdapat juga keluhan warga soal maraknya pengutipan di sekolah, pasalnya pengutipan itu tidak diperbolehkan. “Akan kita tindaklanjuti pada pihak yang berkepentingan,” tegas Agina Bangun. Rao

Artikel ini telah dibaca 1044 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya