Aman, Nyaman Serta Salurkan Kreatifitas Sekolah di SMP Setia Negara Depok

0
789

TB-Online, Depok – Banyak sekolah swasta maupun negeri yang terdapat di kota Depok, ada berpredikat high maupun low, para orangtua yang mau menyekolahkan anaknya akan memilih sekolah sesuai dengan kemampuan finansilnya, yang pasti keinginan orang tua adalah sekolah faforit berkualitas tetapi biaya tidak mahal.

SMP Setia Negara Depok mampu menjawab tantangan ini, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan No.23, Pancoran MAS, Kota Depok memiliki kualitas dengan biaya tidak terlampau mahal, dengan predikat Sekolah Standar Nasional.

Riwayat sekolah ini adalah sosok Zainal Arifin Sasmita Praja (Alm), seorang yang memiliki kepedulian dengan pendidikan mendirikan Lembaga Pendidikan Yayasan Setia Negara Depok didirikan pada tahun 1984.

Zainal Arifin bersama keluarga bertekad mendirikan SMP Setia Negara yang bertujuan kala itu warga masyarakat sekitar Pancoran Mas menginginkan didirikan SMP, maka dengan bermodalkan lahan seluas 6.300 m2 dibangun 3 gedung 3 lantai dengan dilengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang representatif.

Saat Target Buser.Co.Id menyambangi  sekolah ini, menemui Yudi Trinanto, M.Pd, Wakil Bidang Kurikulumdi ruang kerjanya seraya mengatakan, langkah awal kami melaksanakan pembiasaan pembelajaran dengan materi penguatan pendidikan karakter dibarengi dengan transfer pengetahuan kepada peserta didik.

“ Karena pembiasaan karakter ini membawa pengaruh positif menjadi dan memiliki perilaku berakhlak mulia, memiliki sportifitas tinggi, religius, budi pekerti yang baik menunjang tercapainya prestasi, akan selamanya menjadi insan yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Yudi menerangkan.

Materi yang diajarkan bidang akademik sesuai dengan standar nasional, penguatan kurikulum masih menggunakan KTSP berbasis bisnis.  SMP Setia Negara Depok Sekolah Standar Nasional (SSN) berdasarkan SK Direktur Pembinaan SMP Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan menengah Kementerian Pendidikan Nasional nomor 168/C3/KP/2011

“ Pimpinan kami Deni Khaidir, S.Pd, memberikan arahan kepada 37 guru dan TU agarpeserta didik memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing dan berwawasan pengetahuan berlandaskan nilai sosial dan agama,” ucap Yudi yang berdomisili di Depok ini.

“ Rencana kami pada tahun 2019 ikut program implementasi Kurikulum 2013 untuk kelas VII, para guru kini sudah didata untuk mengikuti pelatihan khusus dan dari Dinas Pendidikan Depok,  sebelumnya kami juga pernah melaksanakan program Kurtilas, namun Dinas Pendidikan Depok meminta kami agar kembali ke program KTSP2006,” ungkap Yudi seraya tersenyum.

Dalam kemajuan pendidikan, sekolah menitik beratkan bidang ekstrakurikuler, pada tahun 2018,  cabang olahraga beladiri Taekwondo, telah berhasil membawa pulang medali dalam Kejuaraan Nasional Taewondo di Cibubur April 2018, dari 15 atlet yang di krimnya 12 atlet berhasil membawa pulang medali yaitu lima medali emas, dan tujuh medali perak.

Keunggulan :Terakreditasi A, Jumlah Kelas Belajar 21 Lokal,Siswa Prestasi Mendapatkan Beasiswa Beruba Bebas Iuran Spp,Kelas Executive (Ac),Telah Memiliki Prestasi Di Bidang Akademik Dan Non Akademik,Bahasa Mandarin,Membekali Lulusan Dengan Life Skill,Suasana Lingkkungan Aman Nyaman Dan Bersih

Fasilitas :  Gedung Milik Sendiri Berlantai 3, Lab Bahasa, Komputer, Ipa, Keterampilan & Boga, Lapangan Olahraga,  Perpustakaan,  Kantin,  Ruang Multimedia,  Sarana Ibadah.

Extrakurikuler : Pramuka, Paskibra, Rohis/Rokris,  Taekwondo,  Basket,  PMR,  Suffle,  Keterampilan, Sains Club,English Club,  Dance Modern,  Cyber Club,  Hadroh/Marawis,  KIR,  Paduan Suara,  Futsal.

Waktu Belajar :  Senin Sampai Kamis 07.00-15.00, Jumat 07.00-11.20. /Freddy FHS

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of