Polres Bangka Barat

Tuesday, 8 October 2019 - 20:13 WIB

2 weeks yang lalu

Sebuah kapal sedang dalam pemeriksaan, saat petugas melakukan patroli [Foto: Humas]

Sebuah kapal sedang dalam pemeriksaan, saat petugas melakukan patroli [Foto: Humas]

AMAN DARAT & LAUT – Sat Polair Polres Babar Patroli Pantau Aktivitas Kapal Trawl

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – Sat Polair Polres Bangka Barat kembali melakukan patroli, Senin [07/10/2019]. Kali ini perairan yang dituju yakni Pelabuhan Limbung, Tembelok, Karang Aji, Ambang Luar dan Tanjung Ular.

Patroli dilaksanakan mulai pukul 09:30 Wib menggunakan Kapal Patroli XVIII-1701 dengan melibatkan lima personel Sat Polair yakni Briptu Hengky, Bripka Purnama, Bripka Trimarta,  Briptu Ziro A dan Bripda Andri A.

Sojuukkknya – Anggota Sat Polair Polres Babar tengah melaksanakan patroli di tengah lautan [Foto: Humas]

Kasat Polair Iptu Ferry Gunadi yang dikonfirmasi mengatakan patroli ini dilakukan dalam rangka menanggapi keluhan nelayan mengenai aktivitas kapal trawl di Perairan Muntok dan sekitarnya.

Pantauan TBO, sekira pukul 10.30 Wib, kapal patroli 1701 tiba di Perairan Tembelok, kemudian melakukan pengecekan dan pengontrolan disekitar. Di Perairan Tembelok ini patroli berjumpa  dengan KM Sumber Rezeki yang dinahkodai Heri. “Anggota patroli kemudian menghimbau nelayan agar berhati – hati saat melaut karena cuaca yang tidak menentu. Anggota tidak menemukan pelanggaran dan tindak pidana di perairan ini,” kata Kasat.

Di Perairan Ambang Luar, patroli memeriksa TB Cakra – 09, terkait kelengkapan dokumen kapal dan surat-surat lainnya. “Hasilnya juga tidak ditemukan pelanggaran”.

Patroli berakhir pukul 15:20 Wib saat kapal bersandar di Pelabuhan Limbung, Muntok. “Hasilnya tidak ditemukan pelanggaran, semoga bisa seterusnya seperti ini, kondusifitas di perairan Bangka Barat dapat terus terjaga,” ujar Kasat Iptu Ferry Gunadi.  Alhideman /[Humas]

 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya