Berita Daerah Nasional

Saturday, 16 February 2019 - 16:08 WIB

6 months yang lalu

Aliansi Santri Bela Kyai di Bogor menggelar aksi damai bela Kyai Maimoen Zubair (Mbah Moen) pada Jumat (15/2/2019) di depan Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor (Foto: Hutabarat PM)

Aliansi Santri Bela Kyai di Bogor menggelar aksi damai bela Kyai Maimoen Zubair (Mbah Moen) pada Jumat (15/2/2019) di depan Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor (Foto: Hutabarat PM)

Aliansi Santri Bela Kyai Gelar Aksi Damai di Bogor, Tuntut Fadli Zon Minta Maaf

TBOnline (BOGOR) | Buntut dari puisi “Doa Yang Ditukar” karya Wakil Ketua DPR Fadli Zon, ribuan orang yang menamakan diri Aliansi Santri Bela Kyai di Bogor menggelar aksi damai bela Kyai Maimoen Zubair (Mbah Moen) pada Jumat (15/2/2019) di depan Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor. Aksi damai ini diikuti oleh Ketua PCNU Kab Bogor KH. Romdhon serta para kyai, ustadz, santri-santriwati, Ikatan Pemuda NU (IPNU) dan GP Anshor serta berbagai elemen masyarakat.

Aksi damai bela Kyai Maimoen Zubair (Foto: Hutabarat PM)

  • Aliansi Santri Bela Kyai ini dengan menggunakan spanduk dan mobil komando menuntut klarifikasi puisi Fadli Zon yang dianggap telah menghina dan menista ulama/kyai serta menuntut agar Fadli Zon meminta maaf kepada Kyai Maimoen Zubair (Mbah Moen). Tuntutan pengunjuk rasa antara lain :

  • Mendesak Mahkamah Kehormatan DPR RI untuk memanggil dan memeriksa sdr. Fadli Zon
  • Mendesak Kapolri dan Bawaslu RI agar menyelidiki pernyataan Fadli Zon
  • Fadli Zon tidak menghormati dan menyepelekan program Panca Karsa Bupati Bogor khususnya Bogor berkeadaban
  • Dalam 1 x 24 jam Fadli Zon tidak meminta maaf pada masyarakat Kab. Bogor dan seluruh santri se Indonesia, maka kami akan memblokir Fadli Zon di Kabupaten Bogor
  • Menuntut agar sdr. Fadli Zon mengklarifikasi puisinya

Sebelum melaksanakan aksi, peserta aksi menggelar tawassul atau memanjatkan doa agar dalam pelaksanaan aksinya tersebut diberikan kelancaran dan berjalan dengan aman, kemudian dilanjutkan ceramah, orasi persatuan, dukungan kepada Mbah Moen dan diakhiri dengan doa bersama sebagai penutup aksi.

Aksi damai yang mendapat pengawalan anggota Polres Bogor ini berlangsung damai dan aman, para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib pada jam 16.00 WIB.

Hutabarat PM

 

 

Artikel ini telah dibaca 386 kali

Baca Lainnya