Nasional

Kamis, 4 Maret 2021 - 00:30 WIB

2 bulan yang lalu

Aksi Kemanusiaan, PATWAL Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran Cikate

TBOnline [LEBAK] — Paguyuban Tengah Wartawan dan LSM Lebak (PATWAL) mengadakan bakti sosial (baksos) untuk korban musibah kebakaran di Kampung Lebak Nangka, RT02/RW01, Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak-Banten, Rabu (03/03/21).“Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/02) lalu mengakibatkan 8 rumah dan salah satu sarana ibadah (musolla) hangus terbakar, sehingga kami dari PATWAL bersama rekan berinisiatif membantu dan meringankan beban para korban kebakaran di Kampung Lebak Nangka ini,” ujar Jajang S, Ketua PATWAL di lokasi penyaluran bantuan.

Sementara itu, Adang salah seorang penasehat PATWAL berharap agar bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat.“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat meringankan para warga korban kebakaran, meski masih dirasa kurang maksimal, harap maklum karena PATWAL ini diibaratkan masih seumur jagung, mohon doanya agar PATWAL terus berkontribusi positif bagi masyarakat,” tukas Adang.

Bendahara PATWAL Aceng dan Dena mengungkapkan rasa terimakasih atas suport dan bantuan dari berbagai pihak untuk para warga korban kebakaran ini.

Camat Cigemblong Asep Raedi sangat mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan PATWAL bagi warga korban kebakaran ini.

“Terimakasih kepada PATWAL dan para rekan yang membantu baik secara moril dan materiil, juga kepada Pemuda Pancasila, Kesatuan Komando Pembela Merah Putih serta Baznas Kabupaten Lebak, yang tidak bisa kami ungkapkan satu persatu,” kata Asep Raedi.

Ditambahkan camat, banyak para korban kebakaran yang berkeluh kesah padanya agar sarana dan prasarana yang hangus terbakar bisa segera dibangun kembali.“Karena saat sekarang ini masih ada korban kebakaran yang terpaksa tinggal menumpang di rumah tetangga,” ungkapnya. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya