Kabupaten Sukabumi

Kamis, 8 Oktober 2020 - 12:34 WIB

2 minggu yang lalu

Aksi di Palagan Bojongkokosan, Ribuan Buruh Sukabumi Tolak Omnibus Law

TBOnline [SUKABUMI] – Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan, di Jalan Siliwangi, Bojongkokosan, Parungkuda-Kabupaten Sukabumi, menjadi pusat aksi ribuan buruh dari beberapa pabrik di Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law), Kamis (8/10).Di lokasi, ribuan buruh membawa berbagai atribut aksi, seperti poster, ikat kepala, kaos bahkan keranda mayat bertuliskan “Telah Berpulang Hati Nurani, dan Akal Sehat DPR RI”.Hal ini dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan kepada DPR RI yang telah mensahkan RUU ini menjadi UU.Salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf, yang hadir dalam aksi bersama ribuan buruh ini mengungkapkan apresiasi terhadap buruh Sukabumi yang sudah berjuang untuk menolak UU Omnibus Law Cipta kerja.

“Kami apresiasi kepada serikat pekerja yang sudah turun sejak tanggal (6/10) kemarin menyuarakan telah matinya demokrasi,” jelas Yusuf di lokasi.

Lalu lintas di sepanjang jalan lintas Sukabumi-Bogor (Bojongkokosan, Parungkuda) terpantau ramai lancar, tampak beberapa petugas kepolisian berjaga di seputar tempat aksi. M. Rizwan/ (Joy)

Artikel ini telah dibaca 278 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya