Headline Polres Bangka Barat

Jumat, 16 Maret 2018 - 00:33 WIB

3 tahun yang lalu

SMP Citra Bangsa Depok

SMP Citra Bangsa Depok

Akibat Pembangunan Proyek Tol Cijago, SMP Citra Bangsa Depok Harus Pindah….

Wak Tarbus : “Dahulukan Uang Ganti Ruginya ya Pak Walikota, Karena Berhubungan Dengan KBM yang tertunda”

 

TB-Online, Depok – SMP Citra Bangsa Depok didirikan tahun 2009 untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat  akan sekolah menengah pertama, SMP Citra Bangsa Depok dapat memenuhi solusi  bagi yang tidak diterima di sekolah negeri, mulanya dibangun seorang tokoh pendidikan Betawi di wilayah Krukut Kec. Limo  kota Depok yang berlokasi di Jl. Raya Krukut No. 1 Rt. 05/02 Kelurahan Krukut.

Zulkarnain, S.Pd, Kepala SMP Citra Bangsa Depok

Menurut Zulkarnain, S.Pd, Kepala Sekolah SMP Citra Bangsa Depok, sekolah ini dibangun diatas lahan  seluas 1.080 M² yang bernaung dibawah Yayasan Nurul Huda dan pada tahun 2015 dirubah menjadi Yayasan Citra Bangsa. “Setiap tahun jumlah murid kami bertambah secara signifikan, akan tetapi pada tahun 2017-2018 mengalami penurunan dikarenakan jumlah anak didik yang masuk banyak ke SMP Negeri dengan mudah” ujar Zulkarnain, S.Pd kepada wartawan TB-Online.

 

Kami berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Depok agar membatasi penerimaan murid baru (PPDB) sekolah negeri  Pada tahun Pelajaran 2018 -2019, yang berakibat menurunnya jumlah murid yang bersekolah swasta di wilayah kelurahan Krukut khususnya SMP Citra Bangsa, Selain itu SMP Citra Bangsa kena proyek jalan tol Cijago, dan sekolah ini akan digusur untuk pembangunan jalan tol Cijago yang mengakibatkan tertundanya perkembangan proses penambahan RKB dan sarana lainnya.

“Dampak dari tertundanya proyek tol Cijago ini, rencana pembangunan kelas diurungkan, kami berharap jika memang proyek tol Cijago terealisasi, kami mohon kepada Walikota Depok agar bisa mendahukukan untuk relokasi sekolah dengan pembayaran ganti rugi, karena terkait dengan proses belajar mengajar dan pembangunan gedung yang lumayan makan waktu lama,” tuturnya.

Saat ini murid yang belajar di SMP Citra Bangsa berjumlah 248 siswa, ditambah jumlah guru 22 orang, Latar belakang siswa SMP Citra Bangsa berasal dari keluarga tidak mampu, ini bisa dibuktikan dengan kartu KIS, KIP belum  banyak tunggakan lainnya. “Sekolah ini fokus kepada bidang pendidikan dan dakwah, SMP Citra Bangsa berusaha terus menerus mengembangkan sistem dan sarana perasarana sebagai modal awal membangun mental spiritual generasi bangsa”, Ungkapnya.

SMP Citra Bangsa saat ini mengantongi Akreditasi B, sistem pendidikan menggunakan Kurikulum KTPS 2006, melaksanakan pendidikan Akademik dan Ekstrakurikuler yang meliputi Paskibra, Seni islami, Pramuka, Membaca Al-Qur’an, PMR, Bahasa Arab dan Qiroat/Hifzildan Olahraga. Bidang akademik kami mengupayakan prestasi tingkat kecamatan dan kotamadya seperti OSP dan O2SN dan lainnya. Freddy / Aswan

Artikel ini telah dibaca 2170 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya