Headline Kabupaten Sukabumi

Senin, 14 September 2020 - 12:07 WIB

1 minggu yang lalu

Adjo Sardjono Sampaikan Duka Mendalam Atas Peristiwa Penusukan Syekh Ali Jaber

TBOnline [SUKABUMI] — Peristiwa penusukan yang menimpa ulama kenamaan tanah air, Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung, mendapat perhatian luas masyarakat.

Beragam ungkapan duka mengalir dari berbagai kalangan di tanah air, bahkan tak sedikit yang mengutuk peristiwa yang menimpa ulama kelahiran Madinah ini.

Salah satu pernyataan duka mendalam disampaikan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono. “Saya ikut prihatin dan mendo’akan semoga Syekh Ali Jaber diselamatkan dan lukanya cepat disembukan,” ucap Bacalon Bupati Sukabumi ini.

Adjo mengenang, Syekh Ali Jaber sebagai ulama kharismatik, dengan pemahaman ilmu agama yang luas.

“Penyampaian Syekh Ali Jaber dalam berdakwah mudah dipahami umat, penguasaan dan keilmuwan beliau pun sangat luas. Saya bertemu saat beliau mengisi ceramah di Masjid Ar Rahman dekat rumah saya di Cibatu-Cisaat,” kata Adjo.

Dilansir dari Antara, Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung, Minggu [13/09/2020] sore.

Kondisi Syekh Ali Jaber paska penusukan [foto; pikiran rakyat]

Dari video yang beredar luas di masyarakat, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Waktu kegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad. M. Rizwan [Joy] / H.M Husaini

Artikel ini telah dibaca 247 kali

Baca Lainnya