3 Kawanan Pembobol SDN di Kota Binjai Diringkus Polisi, Dua Diantaranya di Dor Timah Panas

ilustrasi pencuri di sekolah

TB-Online, Sumatera

3 Kawanan pembobol SDN 023972 Bergam, Kota Binjai Sumut, 2 diantaranya terpaksa didor timah panas oleh petugas Polres Binjai karena coba melawan petugas saat diringkus. Ke 3 pelaku diantaranya Galius  Hakiki (20) warga Jalan Samanhudi, Agung Akbarian (18) dan Jaka Susila (24). Keduanya warga Gunung Karang Kel. Tanah Merah Kec. Binjai Selatan.

Pelaku nekat dan tega menggondol aset SDN 023972 Bergam tempat mereka dahulunya bersekolah menuntut ilmu, adapun yang digondol ke 3 pelaku DVD, amplifier dan speaker.

Pihak kepolisian setelah menerima laporan pengaduan terkait aksi pencurian yang dilakukan oleh ke 3 pelaku. Kanit Pidum I Sat Reskrim Polres Binjai Ipda Hotdiar Purba dan petugas lainnya langsung memburu ke 3 pelaku.

Dua diantara pelaku ditangkap petugas sedang menjual barang curian pada Kamis (12/4) sekitar pukul 10.00 Wib pagi, kedua pelaku ingin ditangkap petugas coba melawan petugas, lalu pihak petugas melepaskan tembakan, hingga mengenai kaki keduanya. Lalu salah seorang lagi pelaku siang itu diburu petugas dan seorang lagi dapat ditangkap petugas. Ketiga pelaku digiring ke Mapolres Binjai guna proses selanjutnya.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno ditanya wartawan menyatakan ke 3 kawanan pelaku masuk kedalam ruangan sekolah dengan cara mencongkel jendela sekolah pada malam hari. Agung salah seorang pelaku menyebutkan, dia dan rekannya mencuri aset sekolah itu uangnya untuk membeli sabu-sabu. Wak Tarbus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *