Pemdes Nyangkowek Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Covid 19

Suasana di Kantor Desa Nyangkowek yang diguyur hujan pada saat pembagian bansos bagi warga terdampak Covid 19 [foto; FA]

TBOnline [SUKABUMI] — Pemerintah Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi membagikan bantuan sosial langsung bagi sekitar 137 KK di wilayahnya, Senin [18/05/2020].

Turut hadir dan membantu proses penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak covid 19 ini Ketua BPD Nyangkowek Ustadz Yahya, Babinsa Syahrul dan Bhabinkantibmas Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Kades Nyangkowek Erik Zulkarnaen [foto: FA]
Dalam kesempatan ini, perangkat Desa Nyangkowek juga membagikan bantuan keluarga sejahtera [KKS] yang berasal dari program Kemensos kepada sebanyak 98 orang warga. “Karena kondisi hujan, terdapat 20 KK yang belum mengambil manfaat,” ujar Kades Erik Zulkarnaen.

Menurut Erik bantuan kepada warga terdampak Covid 19 yang bersumber dari dana desa dialokasi sebesar 30 ℅, dibagikan sebesar Rp 600 Ribu selama 3 bulan. “Sasaran penerima manfaat yang menjadi prioritas adalah warga yang menderita penyakit akut, karena bagi warga tersebut benar-benar tidak keluar rumah. Selain itu yang mendapatkan bantuan langsung ialah warga yang tidak mendapat program bantuan dari mana pun,” ujarnya.

Ditambahkan Erik, pihaknya akan terus memaksimalkan bantuan-bantuan lain yang belum terealisasi. “Infonya akan dikucurkan juga bantuan dari Kabupaten Sukabumi, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan. Baik itu dari gubernur sebesar 500 Ribu/3 bulan, dari dana desa [Kemendes] sebesar Rp 600 Ribu/3 bulan, dan dari Kemensos melalui program Kartu Keluarga Sejahtera [KKS] yang besarannya masih dalam proses. Kita akan terus memaksimalkan program bantuan tersebut agar warga benar-benar mendapatkan hak sesuai yang sudah ditetapkan,” ulasnya. red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *